Masuki Usia ke 19 Tahun, Cartens Audio Sukses Pertahankan Eksistensi

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 19/Jun/2021 10:50 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Tidak terasa, gerai Cartens Audio menginjakkan usianya yang ke-19 tahun. Gerai modifikasi audio yang didirikan oleh Eddie Soesanto tersebut telah menempuh lika-liku dari sejak didirikan pada tahun 2002.

Awalnya Cartens Audio merupakan sebuah toko variasi di kios onderdil ITC Fatmawati yang menjual beragam aksesori mobil. Kemudian Eddie baru mulai belajar basic audio pada tahun 2003 di Audioworkshop, dengan Wahyu Tanuwidjaja sebagai salah satu pengajarnya.

Baca Juga:
Bas Bandel Instalasi Fleksibel, Subwoofer Hertz MPS 250 S4 Jadi Pilihan Gerai Audio Cartens Autosound

Setelah mempelajari basic audio, Eddie mulai terjun ke kontes audio pada tahun 2006 namun kalah karena kurangnya persiapan. Dari kekalahan itulah Eddie belajar sampai akhirnya bisa memenangkan kontes pada tahun 2006 dalam pergelaran Auto Black Through.

Baca Juga:
Dua Hari Jadi, Penyiar Radio Reza Chandika Upgrade Audio Hyundai Palisade untuk Mobilitas Harian

Sembilan tahun berjalan sejak saat itu, Eddie berhasil mengumpulkan hingga 50 piala. Dari pasang-surut usaha hingga sempat terjadi insiden kebakaran, mulai tahun 2013 Cartens pindah ruko dari ITC Fatmawati ke Rukan Pusat Niaga Dutamas Fatmawati Blok D2 No. 22 yang berada di seberang lokasi lamanya.

Baca Juga:
Plug and Play, Speaker dan Subwoofer Hertz ini Cocok untuk Upgrade Audio Simpel di Wuling Almaz

Pemindahan ruko tersebut membuat Cartens beralih menjadi spesialis audio agar bisa memberikan pelayanan lebih baik. Layanan yang diberikan yakni mulai dari pengerjaan yang rapih hingga lounge agar lebih nyaman bertransaksi.

Mulai tahun 2016, Cartens meluncurkan demo room agar pelanggannya memiliki lebih banyak pilihan produk audio yang akan dipasangkan ke mobilnya.

Kemudian mulai tahun 2021, Cartens ekspansi ruko dari yang awalnya hanya satu menjadi dua sehingga kapasitas pengerjaan lebih banyak dan lounge-nya-pun juga lebih nyaman.

Nantinya Cartens juga akan grand launching “The New Experience Store” dan juga sejumlah promo menarik untuk produk car audionya. Lantas apa harapan Eddie mengenai usia Cartens Audio yang ke-19?

“Nanti kita beberkan ya pas acara Grand Launching.” jawab Eddie kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (18/6/2021).

 

Cartens Audio

Rukan Pusat Niaga Dutamas Fatmawati Blok D2 No. 22-23, Jakarta Selatan 12145

(Joule)