Audison SR 5.600, Amplifier Berdimensi Kompak dengan Sejumlah Keunggulan

  • Oleh : ADV

Senin, 26/Jul/2021 14:24 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Biasanya, agar dapat meningkatkan kualitas audio mobil standar, bisa dilakukan dengan cara mengganti speaker standar pabrikan, menambahkan hingga penggunaan subwoofer. 

Namun agar hasilnya lebih maksimal, diperlukan peranti bernama power amplifier. Apalagi bila subwoofer yang digunakan merupakan jenis pasif, sehingga penambahan power amplifier merupakan keharusan.

Baca Juga:
Collector Item, Nissan Skyline GT-R R32 ini Upgrade Sistem Audio Dengan Produk Audison

Saat ini, dipasaran banyak sekali tersedia pilihan ragam amplifier, salah satunya adalah Audison SR 5.600. Menurut Johnson dari PT Audioworkshop, amplifier ini memiliki beberapa keunggulan.

"Audison SR 5.600 adalah power yang unik dengan output 5 channel," kata Johnson. Meski dimensinya bisa dibilang kecil, namun pria ramah itu mengatakan bahwa SR 5.600 memiliki performa yang mumpuni.

Baca Juga:
Speknya Kompetitif, Dominations Audio Luncurkan Power Supply dan Amplifier Terbaru

"Meski ukurannya kompak, memiliki kekuatan yang cukup besar. 4 channel yang dimiliki spesifikasinya 4x75 watt di 4 ohm, di channel 5 untuk subwoofer, tenaganya 1x300 watt di 4 ohm juga," papar Johnson.

Baca Juga:
Pakai Produk Audison, Toyota Fortuner Ini Konsisten Upgrade Audio dari Simpel Sampai High End

Ketika digunakan untuk speaker atau subwoofer 2 ohm, dia akan berubah menjadi 4 x 115 wattdan 1 x 550 watt. Selain itu, SR 5.600 telah mengadopsi teknologi D-class baru yang disebut Audison D-Class Technology (ADT).

Fitur ini memungkinkan untuk mengurangi ukuran amplifier secara signifikan, namun mempertahankan kinerja audio yang menjadi ciri setiap produk Audison. Menariknya, produk buatan Italia ini cukup mudah ketika akan disetting.

"Anda bisa membuka cover atas untuk melakukan setting. High pas, low pass, baik untuk channel 1,2,3 termasuk subwoofer, semua ada bisa dilakukan. Jadi gak perlu susah-susah membongkar panel atau bongkar kosmetik mobil," jelasya.

Keunggulan lainnya, power amplifier ini sudah bisa berkerja di frekuensi hi-res, 10 hz, sampai 35.000 hz. "Jadi kalau pakai speaker hi-res gak perlu khawatir karena ampilifer ini sudah bisa berkerja dengan optimal," pungkasnya.

Dari segi desain, selain ukurannya yang kompak sehingga bisa ditempatkan dimana saja, amplifier ini juga aman, karena tidak ada sudut tajam di bagian ujungnya, sehingga pemilik mobil tak perlu khawatir amplifier tersebut akan merusak panel atau bahkan jok mobil. 

Bila kawan SoundandMachine berminat dengan produk ini, bisa menghubungi (021) 65309074, atau langsung datangi Diler-diler resmi PT. Audioworkshop di kota kamu. Sikat sob! (EPS)