Gencar Jagokan Mobil Elektrifikasi, Akankah Nissan Rilis Note e-Power di Indonesia?

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 18/Sep/2021 10:27 WIB


SoundandMachine.com (Jepang) – Akhir-akhir ini Nissan gencar menjagokan kendaraan elektrifikasinya di Indonesia. Setelah meluncurkan mobil listrik dengan mesin pembakaran dalam sebagai genset yaitu Kicks e-Power, Nissan juga meluncurkan mobil listrik baterai yaitu Leaf.

Baca Juga:
Layani Para Penggunanya yang Mudik, Bengkel Resmi Nissan Tetap Buka di Hari Libur Lebaran 2024

Sebelumnya Nissan mulai gencar sounding mobil elektrifikasi di Indonesia sejak tahun 2019, dan pada waktu itu mengerahkan mobil kompak Note e-POWER dan Leaf.

Bicara soal Note e-POWER, mobil kompak yang sudah memasuki generasi terbaru, akankah PT. Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) berencana merilisnya ke Indonesia?

Baca Juga:
Tingkatkan Daya Saing Secara Global, Nissan Motor Corporation Luncurkan Strategi Bisnis Baru

“Kita masih dalam tahap mempelajari.” buka Julian Olmon, Head of Marketing Communication PT. NMDI kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (13/9/2021).

Baca Juga:
Diskon Hingga 60 Persen, Nissan Kembali Adakan Promo Spesial Bulan Ramadhan 2024

(sumber: Kemenkumham)

Hak paten Note e-POWER sudah masuk ke pangkalan data Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI dengan nomor permohonan A00202002383 dan A00202002387.

Apakah berarti menjadi tanda bahwa Note e-POWER akan masuk ke Indonesia? “Saya baru tahu itu, belum bisa komentar banyak.” jelas Julian.

Note e-POWER merupakan mobil kompak dengan teknologi e-POWER, yaitu digerakkan motor listrik dengan mesin pembakaran dalam sebagai genset.

e-POWER tersebut sudah berada di generasi terbaru dengan inverter 40% lebih kecil dan 30% lebih ringan serta motor listrik dengan peningkatan torsi 10% dan output 6% untuk berakselerasi lebih cepat.

Kerja mesin bensin sebagai generator untuk motor listrik sudah lebih efisien sehingga lebih hemat BBM dan bertenaga.

(Joule)