IMX 2020, Terobosan Pameran modifikasi untuk Kebanggaan Indonesia

  • Oleh :

Kamis, 02/Jul/2020 09:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Masa pandemi COVID-19 memotivasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 dalam membuat terobosan pengadaan acara yang diadakan 10 Oktober 2020, yaitu sistem hybrid.

Sistem hybrid merupakan penggabungkan konsep event offline dan online yang nantinya para penonton akan bisa "berkunjung" ke IMX dari manapun selama event berlangsung tepatnya dari jam 13.00-17.00 WIB.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Selain menengahi persoalan protokol kesehatan dan aspek bisnis, sistem hybrid tersebut juga menengahi persoalan antusias otomotif se-Indonesia yang kerap kesulitan untuk menonton IMX sehingga sesuai dengan tema "Indonesian Pride" atau kebanggaan Indonesia.

"Di tengah situasi saat ini, kami mencoba menerapkan adaptasi untuk menyelenggarakan IMX 2020," ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director kepada media pada virtual press conference (1/7/2020).

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

"Tidak lain agar nadi perekonomian khususnya di industri modifikasi dan barang aftermarket tetap berjalan," tambah pria yang juga founder dari National Modificator & Aftermarket Association ini.

Konsep hybrid yang dinamakan #UnsealTheAge tersebut nantinya seluruh jalan acara IMX akan offline namun dibuat agar pengunjung yang menyaksikan event online ini sebagaimana event offline dengan memaksimalkan sisi acara.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Selain persoalan pandemi, konsep hybrid ini juga dirancang menjawab persoalan para antusias otomotif yang berdomisili di luar Jabodetabek atau bahkan di luar pulau Jawa sehingga mereka juga bisa "masuk" ke dalamnya.

Menariknya para penonton akan tetap bisa bertransaksi selama acara berlangsung layaknya acara offline melalui digital market yaitu special deals, garage sale, dan auction.

Sistem ticketing tetap berlaku bagi yang ingin menonton IMX secara online dengan ticketing online dan nantinya harga tiket masuk akan sangat murah.

IMX 2020 rencananya akan mulai menjual tiket online dalam dua gelombang dan gelombang pertama akan dimulai pada tanggal 30 Juli 2020.

Meski demikian, penonton online tetap akan berpeluang mendapatkan sejumlah giveaway dan supergiveaway berupa mobil dari Suzuki selaku co-sponsor IMX yang telah dimodifikasi.

New normal breakthrough menjadi poin dari konsep #UnsealTheAge yang menyajikan terbosan spektakuler sebagaimana khasnya IMX namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kolaborasi IMX dengan talenta digital tanah air untuk menggarap lighting show serta digital mapping ditujukan agar IMX menjadi spectacular event show.

Konsep seperti ini merupakan strategi untuk support the industry khususnya otomotif baik dari sisi marketing maupun sales dengan menggelar event berkelas. (jul)

Tags :