Ground Zero x Cartens, Kolaborasi Tiga Figur Car Audio Kelas Dunia

  • Oleh : anto

Kamis, 02/Jul/2020 11:50 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Produk audio mobil asal Jerman, Ground Zero GmbH bekerjasama dengan Cartens Autosound Indonesia membuat project prestisius skala internasional.

Dinamakan Ground Zero Reference Car, menjadi project pertama di dunia karena melibatkan kolaborasi tiga figur car audio kawakan asal Jerman dan Indonesia.

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

Pengembangan dan pengerjaannya melibatkan sinergi Peter Flodkvist dari Ground Zero International, Andreas Tjahjadi dari Ground Zero Indonesia dan Eddie Susanto dari Cartens Autosound, Indonesia.

Sekilas profil Peter Flodkvist, telah berkecimpung lebih dari 30 tahun di industri audio mobil, bekerja di berbagai perusahaan multinasional dan merek internasional terkemuka di dunia.

Baca Juga:
Pakai Produk Audison, Toyota Fortuner Ini Konsisten Upgrade Audio dari Simpel Sampai High End

(foto: Audio Plus Indonesia)

Baca Juga:
Instalasinya Unik, Toyota Land Cruiser 70 ini Upgrade Audio Pakai Focal ES K2 Power Terbaru

Pria yang tinggal di Samut Prakan, Thailand ini membawa pengalaman panjang soal pengembangan teknis produk maupun tata suara pada kendaraan roda empat,

Peter merupakan salah satu car audio installer yang berperan penting membawa mobil-mobil yang menjuarai berbagai kompetisi audio berskala internasional, seperti EMMA Europe Final dan IASCA World Final.

Figur dari Indonesia, Andreas Tjahjadi telah berkecimpung selama lebih dari 20 tahun di dunia car audio Tanah Air.

Lewat tangan dingin dan pengalamannya, sudah membangun dan membesarkan puluhan merek yang dipasarkan di Indonesia. Andreas juga pemegang gelar tertinggi kontes EMMA Asia selama lima tahun berturut-turut.

Lalu, Eddie Susanto, founder Cartens Autosound mengungkapkan, kolaborasi yang melibatkan dirinya merupakan terobosan baru.

(foto: Audio Plus Indonesia)

"Untuk pertama kalinya ada tim yang berkolaborasi menyatukan pemikiran tiga orang demi menciptakan sebuah sistem audio mobil yang nantinya dipergunakan sebagai referensi audio kelas dunia," jelas Eddie Susanto kepada media, di Jakarta (17/6/2020).

Menurutnya, bukan hanya semua komponen merek Ground Zero yang dipilih secara cermat, namun dari desain awal, plot, sampai semua prosedur pemasangan diperhatikan dan lakukan dengan seksama,

Saking prestisius dan bahkan sebelum proyek ini dimulai, Tchernov Cable yang merupakan merek kabel kelas high end asal Russia telah menyatakan keikutsertaan semua produknya dalam proyek reference car ini, ungkap Edy.

Sebagai dukungan, Edwardus Johan Christianto ditunjuk sebagai Project Manager untuk mengelola keseluruhan proses dalam pembuatan Ground Zero Reference Car.

(foto; Audio Plus Indonesia)

Dikarenakan tingkat perencanaan, kerumitan penataan, kebutuhan komunikasi antar negara dan berbagai hal teknis lainnya.

Sebagai ilustrasi, proyek ini direncanakan melalui 11 tahap fase penyelesaian, dimana setiap fasenya memiliki tantangan dan kesulitan tersendiri.

Desain box subwoofer, box midbass, peredaman di keseluruhan bagian mobil, penjaluran kabel power dan speaker, instalasi hampir semua bagian mobil sampai tahap final yaitu tuning.

Ground Zero Reference Car rencananya bakal dipamerkan pada pameran otomotif terbesar di Tanah Air yaitu, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan Oktober 2020 mendatang di ICE BSD, Tangerang.

(foto: Audio Plus Indonesia)

Sekilas Tentang Ground Zero

Ground Zero adalah produk audio mobil asal internasional asal Jerman. Saat ini Ground Zero telah didistribusikan di lebih dari 65 negara dengan rangkaian lengkap lebih dari 400 produk hifi mobil.

Semua produk Ground Zero dikembangkan di Jerman dan secara konsisten ditempatkan sebagai pilihan merek terbaik untuk harga, kinerja, fitur dan kualitas. (anto)