Kumpul di Ranch Market 5 Juli, Cepat Ramai Mobil Modifikasi!

  • Oleh :

Minggu, 05/Jul/2020 20:50 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Masa PSBB yang masih belum 100% selesai tidak menyurutkan semangat para antusias otomotif untuk berkumpul di parkiran Ranch Market Pondok Indah pada tanggal 5 Juli 2020. Meski pemberitahuannya bersifat jalur pribadi, siapa sangka bisa cepat membuat parkiran ramai dengan mobil modifikasi.

"Spontan aja. Memang harus ada yang menginisiasi kan, kalo kayak gini tetep ada tapi ya udah, share-share aja." ujar Mommy Lesmana, punggawa media Gettin` Low yang berada di lokasi acara.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Terlepas dari soal apapun di balik pengadaan acara kumpul tersebut, acara kumpul pagi ini bisa dibilang bukan pemandangan biasa karena biasanya kumpul pagi di Ranch Market diadakan oleh komunitas guyub non-partisan Klasik Retro.

Hadirinnya sendiri kebanyakan biasa hadir di acara kumpul garapan media Gettin` Low dan Simply Fitment yaitu Lowfitment Day yang vakum diadakan selama lebih kurang 5 bulan karena pandemi Covid-19. Dengan demikian acara kumpul ini terasa seperti gabungan acara kumpul Lowfitment Day dari mobilnya dan Klasik Retro dari mobil dan lokasinya.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Meski pada dasarnya mobil yang bisa ikutan bebas, poin acara kumpulnya adalah mobil modifikasi meskipun simpel seperti hanya ganti pelek. Untuk mobilnya sendiri kebanyakan mobil retro atau mobil lawas berusia lebih dari 10 tahun, namun mobil modern-nya tidak kalah menarik.

Indonesian Civic Estilo hadir dengan jumlah anggota cukup banyak dan datang di awal waktu. Meski dengan mobil yang sama, penampilannya berbeda-beda mulai dari standar hingga modifikasi ala Kanjo seperti Civic Estilo milik Ernest.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Sejumlah komunitas seperti Vankulture atau komunitas mobil keluarga yang dimodifikasi, Indonesia Galant Society, dan lainnya juga turut hadir meski jumlahnya tidak sebanyak ICE. Mobil retro dengan pemilik middle-age hingga lanjut usia juga turut hadir meramaikan semenjak sudah menjadi kegiatan rutin Klasik Retro setiap minggunya.

Kehadiran mobil sport langka menjadi wow factor seperti Toyota Celica, Toyota Sprinter, Infiniti Q45, Suzuki Every, Honda S600, Honda Prelude, dan Honda Accord Wagon yang jarang sekali hadir di acara kumpul mobil di Jakarta.

Kehadiran Accord Wagon generasi Accord Cielo menandakan Accord Wagon model Cielo di Indonesia jumlahnya lebih dari satu selain Accord Wagon modifikasi garapan bengkel Platinum Paint & Modification. (Joule)

Tags :