Venom Gear Studio VGS-1, Speaker Kompak Punya Fitur Anti Air

  • Oleh : anto

Senin, 06/Jul/2020 06:01 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - PT Sumber Sejahtera Audiotama (SSA) sebagai agen tunggal pemegang merek Venom, kembali merambah pasar gadget dan home appliance.

Belum lama ini, PT SSA melansir Venom Gear Studio VGS-1, sebuah active speaker yang memiliki performa tinggi.

Venom dikenal memiliki reputasi sebagai brand audio mobil berkualitas tinggi. Meski compact speaker ini bukan diperuntukkan untuk mobil, Venom tetap mempertahankan standar kualitas yang sama.

Venom Gear Studio VGS-1 memiliki desain elegan dan futuristik berbentuk prisma segitiga yang unik dengan sudut bulat (rounded corner), sehingga menimbulkan kesan dinamis.

Dimensinya 167,5 x 123,5 x 121,5 mm. Portable speaker ini juga dilapisi bahan karet untuk menjaganya dari benturan. Selain itu, speaker ini dilengkapi tali berbahan karet agar bisa dibawa dengan mudah.

Venom Gear Studio VGS-1 memiliki fitur anti air (water resistance) dengan tingkat IPX5, sehingga tahan dari percikan air yang cukup besar.

Dengan kata lain, speaker ini bisa dibawa untuk kegiatan outdoor seperti di pantai, pinggir kolam, di atas perahu dan lainnya.

Kualitas suara Venom Gear Studio VGS-1 tidak perlu diragukan lagi. Speaker ini dilengkapi dual bass resonator pada kedua sisinya sehingga suara bass menjadi bertenaga.

Speaker kompak ini cocok digunakan untuk aktivitas outdoor. (foto: SSA)

Tidak hanya bass, secara keseluruhan Venom Gear Studio VGS-1 menyajikan suara bening yang memanjakan telinga dalam volume rendah maupun tinggi.

Venom Gear Studio VGS-1 merupakan produk istimewa karena desainnya yang menarik dan mampu menghasilkan suara yang jernih, jelas Irwan Kusuma, Presiden Direktur PT SSA dalam keterangan resminya (4/5/2020).

Menurutnya, bentuk speaker yang compact membuatnya cocok dibawa ke mana saja dan mudah diletakkan di tempat sempit sekali pun.

Uniknya, speaker ini bisa dipasangkan (multilink) dengan 100 speaker Venom Gear Studio VGS-1, saat produk lain sekelasnya hanya dapat dipasangkan dengan dua atau tiga perangkat.

Jika ingin mengadakan party, speaker-speaker ini bisa diletakkan di berbagai penjuru ruangan dan cukup dikendalikan dari satu perangkat. Suara yang dihasilkan pun jadi lebih kaya, tambah Irwan.

Tak perlu khawatir dengan jarak transmisi perangkat. Venom Gear Studio VGS-1 dilengkapi Bluetooth V5.0 + EDR (Enhanced Data Rate) yang mampu menjangkau sampai 60 meter.

Jangkauan ini merupakan yang terbaik di kelasnya. Speaker lain hanya sanggup menjangkau sekitar 15 sampai 30 meter saja, ungkap Koh Abay, sapaannya.

Meski compact speaker ini bukan diperuntukkan untuk mobil, Venom tetap mempertahankan standar kualitas yang sama. (foto: SSA)

Selain itu, Venom Gear Studio VGS-1 juga multifungsi. Speaker ini bisa digunakan sebagai power bank berkapasitas 5V/1A.

Baterainya sendiri menggunakan Lithium-ion dengan kapasitas sebesar 3 x 2.600 mAh yang mampu beroperasi selama 10 jam tanpa henti. Venom Gear Studio VGS-1 memiliki garansi selama 12 bulan.

Spesifikasi Venom Gear Studio VGS-1

Dimensi (PxLxT)                                : 167,5 x 123,5 x 121,5 mm

Berat : 1160 gram

Penggerak                                          : Subwoofer 3.5 inci dan Tweeter 1 inci

Sensitivitas : 85 dm

Jarak Transmisi Perangkat : 60 meter

Bluetooth                                            : V5.0 + EDR

Tipe Baterai                                        : Lithium-ion (18650)

Kapasitas Baterai                              : 3x2600 mAh

Input Daya Baterai : 18 VDC/2A

Durasi Ketahanan Baterai : 10 jam

Boleh juga nih, buat hiburan di mas New Normal. (anto)