Wow, Virtual Daihatsu Festival Juni 2020 Cetak 404 SPK !

  • Oleh :

Rabu, 08/Jul/2020 09:40 WIB


Soundandmachine (Jakarta) - Di tengah Pandemi Covid-19, Daihatsu mensiasati keterbatasan untuk bertemu calon customer secara langsung dengan menyelenggarakan acara Virtual Daihatsu Festival (27/6/2020).

Virtual Daihatsu Festival ini memudahkan calon customer untuk memesan mobil Daihatsu impian secara online dengan berbagai penawaran menarik.

Baca Juga:
Sambut New Normal, Mitsubishi Berikan Penawaran Menarik di Bulan Juli 2020

Meskipun event ini berlangsung dalam waktu yang terbatas selama satu jam, tercatat sebanyak 404 customer yang memesan mobil Daihatsu.

Acara ini telah diikuti lebih dari 1.800 viewer yang melibatkan  outlet-outlet resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga:
Memasuki Tatanan Normal Baru, Daihatsu Siapkan Dua Shift Produksi

Pemesanan kendaraan dari event ini dilayani oleh Outlet Daihatsu yang terdekat dengan tempat tinggal pemesan.

Tipe kendaraan dengan tiga baris tempat duduk seperti MPV LCGC MPV, dan SUV menjadi mobil yang paling banyak dipesan dengan kontribusi sebesar 46%.

Diikuti kendaraan jenis komersial sebanyak 43% pada posisi kedua, disusul tipe City Car dengan kontribusi 11%.

Sigra jadi mobil favorit kedua di Virtual Daihatsu Festival 2020.
Peluncuran New Astra Daihatsu Sigra oleh Top Manajemen Daihatsu, Tetsuo Miura (kiri) dan Supranoto (kanan) di Summarecon Mall Serpong 2, Tangerang pada 16 September 2019. (foto: ADM)

Ada lima model Daihatsu yang paling banyak dipesan selama Virtual Daihatsu Festival berlangsung dan berkontribusi cukup signifikan.

Diantaranya Gran Max Pick Up sebanyak 38%, diikuti oleh Astra Daihatsu Sigra 27%, Xenia di tempat ketiga dengan kontribusi sebesar 12%, disusul Astra Daihatsu Ayla 10% dan Terios sebanyak 7%.

Selama satu jam pengunjung Acara Virtual Daihatsu Festival dihibur dengan Stand-up Comedy dan Talkshow interaktif selain penawaran penjualan dengan berbagai hadiah menarik.

Grand New Xenia jadi favorit ketiga di Virtual Daihatsu Festival 2020. (foto: ADM)

Antusias peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk pada saat talkshow berlangsung maupun yang berpartisipasi dalam acara quiz di akhir acara.

Daihatsu mengerti kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk bertemu customer secara langsung, ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Menurutnya, Virtual Daihatsu Festival menjadi solusi untuk berinteraksi dengan customer ditengah merebaknya pandemi Covid-19. (anto)

Tags :