Kejurnas Reli Indonesia Dibatalkan, Mitsubishi Xpander AP4 Akan Tetap Beraksi!

  • Oleh :

Jum'at, 10/Jul/2020 10:07 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta), 9 Juli 2020Pandemi COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) membuat semua jadwal balap nasional di Indonesia dibatalkan, termasuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli Indonesia.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran PP IMI nomor 305/IMI/E/VII/2020 pada awal Juli lalu namun Kejuaraan Provinsi, Klub Event, maupun latihan bersama masih dapat dijalankan dengan beberapa persyaratan.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Dengan kondisi yang ada, Xpander Rally Team (XRT) dapat menerima dan memahami keputusan PP IMI tersebut, namun bukan berarti menyerah begitu saja. Pasalnya, Mitsubishi Xpander AP4 tetap akan menunjukkan aksinya meski bukan di Kejurnas.

Sebagai tim profesional, kami tidak boleh larut dalam kekecewaan, malah kondisi ini memberi kesempatan untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi menghadapi tahun 2021, ujar Julian Johan (Jeje), Team Manager XRT

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Menurut Jeje, tim XRT tetap semangat dan fokus dalam persiapan dan pengembangan tim dan dalam waktu dekat Xpander AP4 akan menjalani uji coba di lintasan reli, baik gravel maupun aspal.

Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan sesi uji coba untuk Xpander AP4. Tentu saja dalam pelaksanaan uji coba tersebut kami menjalaninya sesuai protokol COVID-19 yang telah ditentukan, ucap Jeje. 

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Sementara itu pereli XRT Rifat Sungkar yang juga turut membidani kelahiran timnya, mengaku senang sekaligus tidak sabar untuk melakukan uji coba dengan Xpander AP4, meskipun mengaku berharap besar Kejuaraan Nasional di tahun 2020 dapat berlanjut.

Mitsubishi Xpander AP4 sebetulnya telah siap sejak awal tahun namun belum dapat kesempatan untuk turun ke lintasan. Tentu saja saya excited menghadapi uji coba perdana untuk Xpander AP4 ini, ucap Rifat.

Uji coba Xpander AP4 oleh tim XRT bukan hanya menaruh harapan agar timnya dapat menunjukkan performa lebih baik tetapi juga memotivasi tim balap lainnya agar tetap semangat dalam menghadapi ajang reli nasional tahun depan.

Pada dasarnya kejurnas balap di Indonesia hanya "istirahat", bukan "berhenti" makanya kenapa masih diperbolehkan latihan, meskipun ternyata recovery di Indonesia butuh waktu lebih lama.

Semoga uji coba tim XRT ini dapat menambah motivasi tim-tim lainnya untuk tetap semangat dalam menghadapi ajang reli nasional tahun depan, tutup Jeje.(Joule)

Tags :