IIMS MotoBike Show 2020 Akan Gandeng Komunitas Sepeda dan Penggemar Kopi

  • Oleh :

Minggu, 12/Jul/2020 05:01 WIB


Soundandmachine (Jakarta) - Kenaikan jumlah pengguna sepeda di DKI Jakarta selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) meningkat 10 kali lipat.

Naik 1000% bila dibandingkan dengan data yang diambil pada bulan November 2019. Angka ini mengacu data dari Institute for Transportation & Development Policy (ITDP).

Dikutip dari Kompas.com, Rudiyono, Ketua Asosiasi Industri Persepedaan Indonesia (AIPI) menyebut untuk semester pertama tahun ini, penjualan sepeda mencapai 1 juta hingga 1,2 juta unit terjual.

IIMS Motobike Show 2019 sukses menarik perhatian penggemar roda dua. (foto: iimsmotobike)

Per 30 Juni 2020, sudah 30% sepeda yang sudah terjual. Bahkan dipasaran sendiri, terjadi kelangkaan produk dan suku cadang sepeda dalam kurun waktu 1-2 bulan terakhir.

Terkait dengan tren peningkatan bersepeda, PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) dan IIMS MotoBike Show menyambut positif situasi yang terjadi.

Salah satu wujudnya adalah dengan membuat program IIMS MotoBike Show sebagai bagian dari Dyandra New Adventure (DNA) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, 2-4 Oktober 2020.

Hendra Noor Saleh, fenomena sepeda dan gaya hidup dari para pecinta kopi kami yakini menjadi salah satu sisi menarik dari DNA. (foto: iimsmotobike)

Nantinya, IIMS MotoBike Show merupakan area bagi brand beserta industri pendukung olahraga dan alat transportasi sepeda.

Tujuannya memasarkan produk - produk unggulan serta inovatif guna menjawab tren permintaan pasar yang kian hari terus meningkat.

Kenaikan pengguna sepeda dan penjualan sepeda yang fantastis belakang ini memberikan kami inspirasi untuk membuat program menarik khusus untuk industri ini, ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Hal ini dijelaskannya kepada media pada sesi virtual press conference yang digelar Dyandra Promosindo pada 10 Juli 2020 pukul 14.30 lewat aplikasi Zoom meeting.

(screenshoot: anto)

Oleh karena itu, kami mencoba mengkolaborasikan antara sepeda dan sepeda motor di IIMS MotoBIKE Show 2020 yang memiliki beragam program menarik, jelas Kohen, sapaannya.

Programnya meliputi Fun Competition, Community Meet Up, Talkshow, Bicycle Parade & Catwalk yang akan dikemas secara interaktif dan menyenangkan.

 Black Market Week

Inovasi yang akan membuat DNA semakin berwarna. Program yang sudah berjalan dari tahun 2019 ini ditujukan bagi para penggemar kopi, teh, coklat, buku dan musik di Indonesia.

(screenshoot: anto)

Agendanya adalah Community Exhibition, Battle Coffee Tools Practice & Cupping, The Coffee Riders yang bisa diikuti oleh automotive and coffee enthusiasts.

Fenomena sepeda dan gaya hidup dari para pecinta kopi kami yakini menjadi salah satu sisi menarik dari DNA, lanjut Kohen.

Sudah tentu menurutnya, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara berusaha menyajikan sajian inspiratif bagi pengunjung dengan tetap tegas memberlakukan protokol kesehatan.

Sesuai dengan himbauan pemerintah dan anjuran dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Menarik dan atraktif. Catat tanggalnya! (anto)

Tags :