Andika Rama "Ramstig" Sapu Bersih Ronde 1 Honda Racing SImulator Championship!

  • Oleh :

Minggu, 12/Jul/2020 15:46 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Andika Rama "Ramstig" Maulana sapu bersih ronde 1 Honda Racing Simulator Championship pada tanggal 11 Juli 2020. Pasalnya bukan hanya meraih pole position tetapi juga juara 1 untuk ronde 1 Honda Racing Simulator Championship dengan trek Suzuka Circuit, Jepang.

Kualifikasi Honda Racing Simulator Championship (courtesy: Hondaisme)

Ketika kualifikasi, Ramstig mencetak waktu tercepat dari semua partisipan kelas pro yaitu 2:04.144 dengan mobil Honda Civic Type R Sport Version. Dengan segala perjuangan mencetak waktu di kualifikasi dan kerjasama dengan rekannya untuk mendapatkan setup yang pas akhirnya menemukan titiknya.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

"Untuk pertama kalinya saya merasa senang mengendarai mobil ini! Menemukan "sweet spot" dari mobil ini, penuh percaya diri." ujar Ramstig melalui fanpage-nya.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Balapan Honda Racing Simulator Championship (courtesy: Hondaisme)

Dalam balapan, Ramstig benar-benar menguasai trek dari start sampai finish semenjak tidak ada kompetitor lain yang menyusul selama 40 menit balapan dan ditempuh hingga 19 lap. Bahkan dari start sampai finish gap antara Ramstig dengan kompetitornya kian jauh dan Ramstig finish di posisi pertama dengan selisih sekitar 7 detik dengan Jaka Siswoyo.

https://www.instagram.com/p/Bi4XE9XATqw/?utm_source=ig_web_copy_link
https://www.instagram.com/p/BMs3cufAw-t/?utm_source=ig_web_copy_link

Ramstig merupakan pembalap simulator lulusan Nissan GT Academy tahun 2015 untuk region Asia dan prestasinya sebagai pembalap simulator mengantarkannya menjadi pembalap ISSOM. Bahkan awal karir Ramstig menjadi pembalap ISSOM ketika menggantikan Fitra Eri di ISSOM ronde 6 2016 karena Fitra Eri memilih untuk mengikuti ajang balap Malaysia Championship Series Ronde 3 di Sirkuit Sepang. (Joule)

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

https://www.youtube.com/watch?v=86tQBnhWJXs

Tags :