Komunitas Pengguna Hyundai Accent Resmi Deklarasikan Diri

  • Oleh :

Selasa, 14/Jul/2020 06:01 WIB


Soundandmachine (Serpong) - Komunitas pengguna sedan legendaris asal Korea Selatan, resmi mendeklarasikan diri dalam wadah Hyundai Accent Indonesia (HAI) pada Sabtu (11/7/2020).

HAI mengklaim tidak mengejar jumlah member, namun mengedepankan keguyuban dalam berorganisasi untuk dapat memberikan manfaat positif bagi para pengguna Hyundai Accent series yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Itu adalah salah satu visi HAI, selain tentunya ingin menyatukan pengguna Hyundai Accent series, buka Rizki Hikmawan yang didaulat menjadi Ketua Umum.

Menurutnya, pengguna generasi Accent series mulai dari Bimantara Cakra sampai Hyundai Avega memiliki hasrat berorganisasi untuk dapat bersatu dalam naungan HAI.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Sejatinya HAI sudah berdiri sejak awal 2020 lalu, namun karena adanya pandemic Covid-19 dan kebijakan PSBB maka baru saat ini deklarasi secara resmi dapat terlaksana, tambah Rizki. 

(foto: HAI)

Meski demikian, seremoni dihadiri sekitar 50-an perwakilan member HAI dari wilayah Jabodetabek dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik dari media nasional maupun para sponsor.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Dalam deklarasi ini, tetap diterapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta kompak menggunakan masker berlogo HAI, membawa hand sanitizer masing-masing serta menjaga jarak antar peserta. 

Semoga dengan berdirinya Hyundai Accent Indonesia ini, kami sebagai pengguna langsung produk Hyundai dapat turut memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat otomotif di Indonesia, ujar Deden, Humas HAI.

Menurutnya, keberadaan HAI diharapkan dalam memberikan pengetahuan dan berbagi informasi positif mengenai produk Hyundai yang selama ini cenderung mendapatkan komentar negatif dibandingkan produk otomotif Jepang.

(foto: HAI)

Alhamdulilah, selama ini kami sama sekali tidak pernah merasa kesulitan dalam merawat kendaraan kami, baik dalam mencari spare part maupun harga spare part tersebut, ungkap Deden.

Menurutnya, hampir di semua toko onderdil menyediakan spare part yang kami butuhkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Deden menyebut, ada beberapa parts yang justru lebih murah daripada mobil sejenis dari merek Jepang atau Eropa.

Semoga tetap solid dan dapat terus memberikan manfaat positif bagi para anggotanya. (anto)

Tags :