Sukses Gelar 5 Seri Webinar, I-CAN Siapkan Format Live Instagram

  • Oleh :

Selasa, 14/Jul/2020 09:30 WIB


Soundandmachine (Jakarta) Kolaborasi antara Indonesia Car Audio Network (I-CAN) dan Soundandmachine.com kembali bergulir dalam kemasan virtual web seminar alias webinar.

Seri kelimanya yang telah diadakan pada Jumat, 10 Juli 2020 lalu mendapat sambutan luar biasa, diikuti 42 peserta. Tema yang dipilih adalah 2-Way Speaker for Beginner sebagai rangkaian dari Car Audio Tutorial.

(captured: anto)

Kali ini menghadirkan Leonardi Gunawan dari Linear Autosound dan Harten Widjaja dari Audio Tones yang mengandalkan platform Zoom Meeting selama 60 menit.

Topik yang dibahas pun cukup padat dan lengkap. Mulai dari pemahaman 2-Way Speaker, spesifik Tweeter Midbass dan Fullrange Midbass serta mengenal Pasif dan Active Crossover.

(captured: Ibnu)

Yang membuat seri kelima ini menarik banyak antusias peserta, disediakan giveaway atau hadiah berupa seperangkat subwoofer dan speaker dari Mapletech Audio dan Reverb Acoustic untuk enam peserta yang beruntung menjawab pertanyaan panelis dengan benar.

Program yang kami adakan di masa New Normal ini sudah menemukan roads-nya dari teman-teman yang telah memberikan ide dan sharing tema, jelas Ibnu Haldun, Presiden Direktur I-CAN kepada Soundandmachine (13/7/2020).

Menurutnya, seri webinar ini menjadi sarana untuk beredukasi dan berbagi. Ibnu menyebut ada banyak narasumber lain yang menyatakan kesiapannya berpartisipasi di seri selanjutnya.

Ini sudah bagus, saya tunggu dari teman-teman yang ingin berpartisipasi dan memberikan usulan tema pembahasan baru, tambahnya.

Setelah sukses menggelar 5 seri Webinar ini, Ibnu menungkapkan selanjutnya I-CAN akan membuat suatu pembahasan lain yang berbeda dari Webinar, yakni dalam format Live Instagram yang dinilainya lebih santai.

Saya akan membagikan experience dari seorang expertise atau yang pernah berkompetisi hingga review product baru, tambahnya. Harapannya dengan Live Instagram, jangkauan bagi car audio enthusiast menjadi lebih luas.

Kami akan bermain ke semua lini yang bisa lebih menjangkau publik. Stay tune terus di I-CAN, saya akan membuka ruang ruang diskusi untuk kita semua, tutup Ibnu.

Sebelumnya, seri pertama webinar I-CAN telah diadakan pada 20 Mei 2020 lalu dengan pembicara Wahyu Tanuwidjaja dari Audioworkshop.

Sementara seri kedua telah berlangsung pada 13 Juni 2020 dengan pembicara Ricky E. Widodo dari Concerto Audio yang juga I-CAN Judge dan Kevin Keegan, representasi CAN Indonesia wilayah timur.

Lalu seri ketiga pada 27 Juni 2020 menghadirkan Maslim Djanuanto dari Vox Research sebagai pembicara dengan tema pilih speaker jaman now.

Kemudian seri keempat sudah diadakan pada 3 Juli 2020 membahas tuntas mengenai fundamental kabin mobil. Hadir sebagai pembicara yakni Christian Heru dari Z3RO Surabaya dan Eddie Susanto dari gerai Cartens Autosound Jakarta.

Untuk keikutsertaan di seri berikutnya, informasi lebih detail dapat menghubungi Ibnu (0818873821), Lukman (08179841957) dan Kevin (089677890008). Yuk, kita tambah ilmu seputar audio mobil. (anto)

Tags :