2 Tempat Kumpul Minggu di Pondok Indah, Seberapa Ramai?

  • Oleh :

Senin, 20/Jul/2020 18:32 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Minggu 19 Juli 2020 terdapat 2 kegiatan kumpul mobil diadakan di tempat berbeda namun masih di kawasan yang sama yaitu Pondok Indah. Tepatnya yang satu di Plaza 2 Pondok Indah, satunya lagi Ranch Market Pondok Indah dengan rentang jarak sekitar 3 km.

Pertama kami ke Plaza 2 Pondok Indah karena menurut flyer mulainya lebih dulu dibanding Ranch Market Pd. Indah, tepatnya pukul 8 sedangkan di Ranch Market pukul 9. Sudah ada beberapa mobil yang hadir meski belum banyak karena memang masih pagi.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Setidaknya rasa Lowfitment Day mulai ada semenjak kehadiran Gettin` Low dengan Suzuki Every milik Mommy Lesmana dan Simply FItment dengan Toyota Mark X milik Rafiandra Lubis.

Tentu tidak hanya kedua mobil tersebut, kedua mobil ini yaitu Toyota Kijang dan Honda Accord juga biasa hadir di Lowfitment Day dan mereka jalan rombongan.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Massa-nya sedang dalam arti antara sepi dan ramai namun wajar mengingat lahannya juga tidak begitu besar dan tidak banyak yang tahu bahwa lokasi Plaza 2 Pondok Indah juga dipakai acara kumpul seperti komunitas VW berpendingin udara VW Weekenders.

Meski tidak banyak bukan berarti tidak ada mobil modifikasi yang menarik, seperti misalnya Audi A4 dan S3 modifikasi ini misalnya. A4 menganut aliran elegan, sedangkan S3 menganut aliran speed and performance dengan modifikasi mesin dan kaki-kaki.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Selain itu kami juga menemukan Daihatsu Copen yang telah diganti peleknya. Meski sebatas ganti pelek, tidak banyak pemilik Copen memodifikasi mobilnya bahkan unitnya-pun relatif jarang.

Sekitar pukul 10.30 kami berpindah ke Ranch Market Pondok Indah karena sangat penasaran seperti apa suasana di sana. Setibanya di sana, tanpa mengurangi rasa hormat yang mengadakan di Plaza 2 tentunya, lebih menarik dari pertama melihatnya meskipun tidak heran semenjak lebih ketahuan.

Begitu banyak sportscar langka dengan beragam merk dan tahun pembuatan yang terparkir di Ranch Market Pondok indah dan kebanyakan buatan Jepang. Sebut saja Mitsubishi FTO, Mitsubishi Galant GTO, Mitsubishi Sapporo, Toyota Soarer, Toyota Supra, sampai Toyota Corolla Levin meski modifikasinya sebatas ganti pelek atau ceper.

Meski kebanyakan buatan Jepang, mobil non-Jepang juga tidak kalah menariknya dan itupun dimodifikasi, seperti VW "Kodok", Porsche Cayman, dan BMW Seri-3 Coupe E46.

Bahkan mobil yang dari Plaza 2 Pondok Indah pindah ke Ranch Market, seperti misalnya Subaru WRX, dan rombongan Honda Accord dengan Toyota Kijang.

Apa yang membuat sampai harus terpisah dalam mengadakan kegiatan kumpul?

"Sebenernya satu grup sama kita, anak itu yang bikin, cuma gak tau kenapa tiba-tiba baper sendiri." ujar Mommy Lesmana, selaku inisiator kumpul di Plaza 2 Pondok Indah.

"Seringnya dia banyak janjiin lah mo hadir A, B, C, tapi gak pernah dan itu berulang-ulang. Alhasil, sama anak-anak `agak-agak`, ya beda-bedalah orang menerima." tambah Luki yang membantu adanya kumpul di Plaza 2 Pondok Indah.

(Joule)

Tags :