Pertarungan Sengit Dua Pembalap di Seri Kedua Honda Racing Simulator Championship

  • Oleh :

Minggu, 26/Jul/2020 08:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Seri kedua balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) menghadirkan pertarungan sengit antar pembalap terutama dua pembalap kelas Pro di depannya yaitu Andika Rama "Ramstig" Maulana versus Jaka Siswoyo di trek Sirkuit Sepang.

Awalnya Jaka berada di posisi pertama karena pole position dengan catatan waktu 2:07.627 yang diikuti oleh Arwin Taruna dengan selisih 0.224 detik dan Fadhli Rachmat dengan selisih 0.234 detik. Ramstig start di posisi keempat dengan selisih 0.276 detik dari Jaka.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Dari start Ramstig sudah menyusul Fadhli di tikungan pertama kemudian menyusul Arwin di tikungan terakhir dan tikungan pertama lap berikutnya setelah Arwin sempat menyusul.

Jaka berada di posisi pertama dari start sampai ke menit 26:33 karena Ramstig sudah mulai menyusul Jaka. Kemudian Jaka menjaga pace rata-rata 0.5 detik dengan Rama sampai menit ke 7:00 karena Jaka sudah kembali berada di posisi pertama.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Dari menit ke 7:00 persaingan mulai sengit semenjak Ramstig terus menempel Jaka, kemudian ketika waktu balapan sudah habis dan menjelang tikungan terakhir, Ramstig berhasil menyusul Jaka.

Ramstig terus menjaga posisi pertama dan di tikungan terakhir sempat melebar menjadi kesempatan bagi Jaka untuk menyusul Ramstig. Namun pada akhirnya Ramstig tetap berada di posisi pertama dengan selisih 0,015 detik.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

"My Closest Finish Ever (Finish terdekat saya)." ujar Ramstig di Instastory-nya.

(Joule)

Tags :