DayNightCrew, Komunitas Mobil Sekaligus Event Organizer Morning Run

  • Oleh :

Senin, 27/Jul/2020 17:54 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Ketika kita berpikir mengenai morning run atau memacu kendaraan di pagi hari, mungkin sebatas komunitas tertentu mengadakan dan yang ikutan hanya orang di komunitas itu juga.

Namun ada yang unik dari komunitas mobil DayNightCrew (DNC) yang berdiri 1 Desember 2019 karena bukan hanya komunitas mobil tetapi juga sekaligus event organizer morning run.

Artinya DNC merangkul para antusias sportscar atau mobil performa tinggi yang sama-sama suka ikutan morning run, DNC relatif terbuka dan siap memfasilitasinya.

Batasan untuk bergabung antara sportscar dan mobil yang basisnya bukan sportscar namun memiliki performa tinggi layaknya sportscar dari pabriknya.

DNC juga mempersilahkan anggota yang masih aktif di klub mobil lain untuk bergabung, terutama klub sportscar atau mobil performa tinggi baik satu lini maupun heterogen.

Seperti misalnya beberapa anggota DNC di antaranya merangkap komunitas seperti M Owner Club Indonesia (MOCI), AMG Club Indonesia, Ferrari Owner Club Indonesia, dan sebagainya.

"Jadi kita sebetulnya campuran klub mobil." ujar Evon, mewakili Founder DNC.

Acara morning run tersebut memiliki konsep baik berdasarkan momen ketika morning run diadakan maupun di luar momen.

"Kayak (event) kemarin kita habis corona (Covid-19), New Chapter, artinya lembaran baru setelah corona." ujar Evon. "Untuk sekarang ini kita bikin acara Break the Fast berarti kita morning run diakhiri dengan breakfast." tambahnya

Rutinitas pengadaan acara run-nya bermacam-macam, seperti bersifat random dalam arti spontan, private dalam arti hanya member tertentu, dan bersifat proper dalam arti sudah disetting sedemikian rupa dengan durasi sekitar 2-3 minggu sekali seperti Break the Fast yang digelar pada tanggal 26 Juli 2020.

Hanya saja untuk end point tergantung konsep seperti misalnya untuk acara seperti Break the Fast end point-nya di restoran hotel namun untuk acara run lain bisa berbeda.

"Kita juga ada acara bakmi run kayak kita cari makanan di pinggir jalan buat kita makan sama temen-temen" ujar Evon.

Setidaknya ketika kami wawancara per tanggal 26 Juli 2020, hampir 100 member sudah terdaftar dalam keanggotaan DNC lebih kurang sudah ada 80 anggota aktif. (Joule)

Tags :