Begini Hasil Balapan Pertama di Dunia dengan Toyota GR Supra GT4

  • Oleh :

Senin, 27/Jul/2020 21:00 WIB


Soundandmachine.com (Imola, Italia) - Toyota GR Supra telah melakukan debut balapan GR Supra GT4 pertama di dunia yaitu European GT4 Series di sirkuit Imola, Italia 26 Juli 2020.

Toyota GR Supra GT4 Stephane Lemeret-Gael Castelli (foto: SRO)
Toyota GR Supra GT4 Timoth Buret-Antoine Potty (foto: SRO)

GR Supra GT4 yang tampil di European GT4 Series dari tim Classic & Modern Racing (CMR) dengan pasangan pembalap Stephane Lemeret dan Gael Castelli serta Timoth Buret dan Antoine Potty.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Waktu kualifikasi pertama, GR Supra GT4 berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 1:52.178 yang dikendarai oleh Lemeret, sedangkan kualifikasi kedua GR Supra GT4 dikendarai oleh Castelli berada di posisi keempat dengan catatan waktu 1:51.715

Aksi balapan Toyota GR Supra GT4 di Sirkuit Imola (foto: SRO)

Ketika balapan awalnya berada di posisi ke 9 untuk pasangan pembalap Buret dan Potty dan 14 untuk pasangan pembalap Lemeret dan Castelli. Namun di race 2, GR Supra GT4 berada di posisi ke-2 dengan pasangan pembalap Lemeret dan Castelli, sedangkan pasangan pembalap Buret dan Potty tidak start.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Toyota GR Supra GT4 (foto: Toyota Gazoo Racing)

GR Supra GT4 merupakan GR Supra yang dimodifikasi khusus balap dengan homologasi FIA-GT4 namun masih memakai mesin bawaannya dengan peningkatan tenaga menjadi 430 HP dan torsi maksimum 650 Nm. (Joule)

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Tags :