Kejuaraan Nasional Ditiadakan, Honda tetap Fokus Persiapan dan Pengadaan Balap

  • Oleh :

Kamis, 30/Jul/2020 08:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta), 29 Juli 2020 - Sehubungan dengan pembatasan aktivitas masyarakat akibat pandemi Covid-19 di Indonesia pada tahun ini, Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga bermotor di Indonesia telah memutuskan untuk meniadakan kejuaraan balap nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) di musim 2020.

PT. Honda Prospect Motor (HPM), melalui tim Honda Racing sebagai partisipan kejuaraan nasional ITCR, memutuskan untuk tidak turun di ajang balap musim ini. HPM juga memutuskan untuk tidak menggelar kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge, serta Brio Saturday Night Challenge pada tahun ini.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Keputusan tersebut sejalan dengan arahan pemerintah untuk tidak menggelar aktivitas yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar. Meski demikian, Honda tetap akan fokus mempersiapkan tim dan merancang aktivitas balap yang semakin seru dan menantang di musim mendatang.

"Kami juga akan terus memantau kondisi terkini untuk dapat memfasilitasi para pembalap Honda untuk dapat berlatih dan mempersiapkan diri menjelang musim balap tahun depan." ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Dari tahun ke tahun, PT. HPM konsisten berpartisipasi di berbagai ajang balap nasional di Indonesia, termasuk kejuaraan nasional ITCR dan merebut gelar juara nasional melalui pembalap Alvin Bahar di musim 2019 lalu.

Selain itu, Honda juga rutin menggelar ajang One Make Race Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge, serta menggelar kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge yang terbuka untuk umum.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

(Joule)

Tags :