Rayakan kemenangan Juventus, Ronaldo Boyong Bugatti centodieci

  • Oleh :

Selasa, 04/Agu/2020 12:04 WIB


SoundandMachine.com - Penyerang tim sepak bola Juventus, Cristiano Ronaldo, saat ini sedang merasakan kebahagiaan. Pasalnya, ia berhasil membawa Juventus merayakan gelar juara Seria A Italia yang kesembilan.

Sebagai bentuk hadiah untuk dirinya sendiri, pemain berjuluk CR7 itu baru saja menambah koleksi mobil mewahnya. Kali ini, Ronaldo memboyong Bugatti Centodieci yang dibuat dalam jumlah terbatas.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Bagian belakang terlihat agresif

Diketahui, Bugatti Centodieci hanya diproduksi sebanyak 10 unit untuk seluruh dunia. Nama Centodieci sendiri diambil dari bahasa Italia yang memiliki arti "110".

Pihak Bugatti mengatakan, hypercar tersebut memang dibuat untuk merayakan usia 110 tahun berdirinya pabrikan asal Perancis itu dan sebagai bentuk penghormatan kepada model EB110.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Memiliki tenaga yang dahsyat

Menggunakan basis dari Chiron, Bugatti Centodieci mengalami perubahan total dari segi penampilan. Selain itu, Centodieci juga dibekali mesin dengan kepasitas dan semburan tenaga yang sangar.

Dapur pacunya, menggunakan mesin W16 quad-turbo 8.0 liter. Mesin tersebut, sanggup menghasilkan tenaga hingga 1.578 hp pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 1.180 Nm. Meski menggunakan mesin yang sama dengan Chiron, namun Centodieci memiliki bobot yang lebih ringan.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

 Meluncur di Pebble Beach pada 2019 lalu

Hasilnya, Centodieci sanggup berlari dari posisi dia hingga 100 km/jam hanya dalam 2,4 detik. Semantara akselerasi dari 0 hingga 200 km/jam dapat diraih dalam 6,1 detik.

Bila pengemudi masih memiliki nyali untuk menginjak pedal gas lebih dalam, Centodieci sanggup menembus kecepatan tertinggi di angka 380 km/jam. Untuk mendapatkan Centodieci, Ronaldo dikabarkan harus merogoh kocek sebesar USD 9 juta atau Rp 132,3 miliar.

Salah satu koleksi Ronaldo (@Cristiano)

Namun, pemain asal Portugal ini baru dapat menikmatinya pada 2021. Sebelumnya, Ronaldo telah memiliki beberapa koleksi Bugatti lainnya, seperti Veyron Grand Sport Vitesse dan Bugatti Chiron. (EPS)

Tags :