Nissan Mencetak Kemenangan Pertama dI Ronde Kesepuluh Formula e 2020

  • Oleh :

Kamis, 13/Agu/2020 12:57 WIB


SoundandMachine (Berlin, Jerman), 13 Agustus 2020 - Pembalap Nissan e.dams asal Inggris Oliver Rowland mencetak kemenangan pertamanya di ronde kesepuluh Formula E pada tanggal 12 Agustus 2020 di sirkuit Bandara Tempelhof Berlin, Jerman dengan layout trek berbeda.

Oliver Rowland Memimpin Balapan Formula e Ronde Kesepuluh (foto: Nissan)

Rowland memimpin setiap putaran balapan dan lolos ke puncak grupnya sebelum mengambil posisi teratas di sesi kualifikasi Super Pole selain mencetak lap tercepat dalam balapan.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Oliver Rowland Melakukan Selebrasi Kemenangan Formula e Ronde Kesepuluh (foto: Nissan)

"Ini adalah kemenangan terbesar dalam karir saya sejauh ini, terutama jika Anda melihat kualitas pembalap lain di lapangan." ujar Rowland.

Sebastien Buemi di Ronde Kesepuluh Formula e (foto: Nissan)

Sementara rekan setimnya yaitu Sebastien Buemi, pembalap asal Swiss tersebut dengan start dari ke-22 begitu berjuang untuk meraih posisi kesepuluh dan mendapatkan satu poin di ronde kesepuluh,

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

"Saya merasa sangat kompetitif sepanjang hari, tentu saja sedikit kecewa dengan apa yang terjadi di kualifikasi, tetapi sangat bahagia untuk tim dan untuk Oliver." ujar Buemi.

Dengan kemenangan, pole, dan lap tercepat, serta 29 poin yang dicetak, Rowland melaju ke urutan kedua dalam kejuaraan pebalap, dengan Buemi di urutan kedelapan.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Balapan yang luar biasa untuk tim hari ini dan kemenangan yang mengesankan untuk Oli, kata Tomaso Volpe, Nissan Global Motorsports Director. "Kami memiliki kecepatan tinggi dalam kualifikasi dan balapan tanpa mengorbankan efisiensi energi yang merupakan skenario sempurna di Formula E." tambahnya

Jumlah poin tim yang didapat oleh kedua pembalap membuat Nissan e.dams mempertahankan posisi kedua dalam kejuaraan tim dengan satu balapan tersisa.

Tim telah bekerja sangat keras di Berlin untuk akhir musim ini dan pekerjaan itu membuahkan hasil. Kami menantikan balapan terakhir. " kata Olivier Driot, Nissan e.dams Team Principal

Partisipasi Nissan di Formula e menghadirkan kegembiraan dari performa EV yang bertenaga kepada para penggemar balap di seluruh dunia, dan untuk mendemonstrasikan kekuatan dan performa dari teknologi EV tanpa emisi hingga membuktikan prestasi terbaiknya di Formula e.

Selamat ya atas kemenangan pertamanya. Tetap semangat untuk ronde terakhir Formula e 2020. (Joule)

Tags :