Ini Dia Ulasan Produk Audio Mobil yang Dapat Promo Hari Kemerdekaan RI ke-75

  • Oleh :

Kamis, 13/Agu/2020 21:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 13 Agustus 2020 - Promo yang diadakan oleh PT. Audioworksop dalam rangka memperingati menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 menawarkan sejumlah produk audio mobil yang beberapa di antaranya produk terbaru.

Seperti yang terbaru ada Dominations RSPiggyback Reborn dan Audison SR 5600, sedangkan Dominations Corpus Callosum 6425 dan 8425 bukan produk terbaru tetapi tetap berkualitas.

Namun belum lengkap jika hanya sebatas mengatakan produk tersebut berkualitas selama tidak ada ulasannya dan oleh karena itu kami mengulas produk audionya yang dimulai dari Dominations RS Piggyback Reborn.

Sesuai namanya, Digital Signal Processor (DSP) tersebut berprinsip layaknya sebuah piggyback dalam mesin mobil yang berarti kalau di audio prinsipnya di-override sistem namun dengan jalan lebih simpel.

Dominations Piggyback Reborn merupakan produk penyempurna dari tipe pertama, prosesor 6 kanal murni yang pernah dilansir pada 2015 silam.

"Karena ini adalah kembalinya lagi ke market Indonesia." ujar Wahyu Tanuwidjaja, CEO Audioworkshop yang biasa dipanggil Wahyu kepada Soundandmachine.com di kantornya di Kawasan Sunter, Jakarta Utara (12/8/2020).

Processor 6 channel time correction, crossover, equaliser 10 band. Dengan input 4 kanal hi-level dan optional Bluetooth 4.0/4.2 bahkan sampai 5.0 (hi-res). Tentu ada rupa ada sistem yang notabene cara pemasangan memang sederhana namun opsinya lebih terbatas dibanding seri Corpus Callosum.

Jalur piggyback tersebut berada di antara head unit dan speaker yang di-override. Namun dengan piggyback tersebut jalurnya dibuat lebih efisien,

"Kita punya kabel harnessnya, jadi tidak ada itu istilah potong-potong,." ujar Wahyu. "Plug pin to pin, untuk Toyota kita punya kabel untuk Toyota, untuk Honda kita punya kabel Honda." tambah pria visioner tersebut.

Audison SR 5600 memiliki high level balance input level tinggi untuk koneksi ke output speaker OEM Head Unit dan level RCA rendah untuk after-market.

Amplifier Audsion SR 5600 yang memiliki power besar dalam ukuran kompak. Amplifier dengan 75 W x 4 + 330 W x 1 @ 4? ini memiliki comtrol panel yang lengkap sehingga cocok untuk semua jenis konfigurasi sistem audio.

Saat input tingkat tinggi digunakan, fungsi Automatic Remote Turn-On / Off dapat diaktifkan untuk mengontrol pengaktifan amplifier dengan tombol pengaktifan head unit dan soket IN / OUT jarak jauh untuk memungkinkan kontrol beberapa sakelar amplifier bertingkat pada saat diperlukan.

Menariknya Audison bukan hanya memiliki performa hebat tetapi juga memiliki desain yang estetika dan fungsional, seperti sudut membulat yang memudahkan pemasangan produk di ruang sempit.

Audison SR 5600 juga dilengkapi heat sink yang besar di dua sisi pendek amplifier, kipas pendingin internal tidak diperlukan, yang sering kali menyebabkan kebisingan dan penumpukan debu.

"Pada bulan tiga kemarin kita sudah memperkenalkan adanya ampilfier baru seri SR, jadi kalau di Audison itu seri yang paling entry level, tetapi kita belum launching kepada umum." ujar Wahyu. "Jadi kali ini kita melakukan launching Audison SR di mana barang-barangnya sudah ready stock di Indonesia." tambahnya.

Dominations Corpus Callosum 6425 dilengkapi fitur-fitur 6 channel output RCA, 2 channel input RCA, 4 channel hi input, dan analog device Adau1450. Serta power output 25 watt x 4 dan merupakan salah satu processor yang perangkat didalamnya sudah dipersiapkan untuk memberi kualitas terbaik dalam jangka panjang.

"Corpus Callosum itu adalah jembatan antara otak kiri dan otak kanan. Jadi kita pake itu the bridge between your mind and your system." ujar Wahyu. "DSP itu kan kita mesti stting tuh apa yang ada di kepala kita setting ke sistem sehingga sistem itu bisa berbunyi sesuai dengan yang kita mau." tambahnya.

Dari segi teknologi, produk yang satu ini juga sudah lengkap dengan internal power dan material didalamnya. Dengan harga yang ekonomis namun tidak mengurangi kualitas kinerjanya dalam meningkatkan sistem audio didalam mobil.

Kemudian Dominations Corpus Call-o-sum 8425 sebuah produk DSP andalan satu ini dilengkapi fitur-fitur 8 channel output RCA, 2 channel input RCA, 4 channel hi input, dan Analog device Adau1450 serta power output 25 watt x 4, ditambah dengan input Bluetooth.

Playback Hi-Res audio file via USB port, dan controller untuk memilih memory dan operasional utama.

DSP The Corpus Call-o0sum 8425 juga dibekali fitur yang lebih lengkap, dengan fitur tambahan seperti Input bluetooth, Playback file digital via USB port, dan controller yang berfungsi untuk menyimpan data.

DSP juga dapat menjadi DSP independen dengan tambahan RCA output plus dukungan power amplifier sehingga dapat menghasikan mutu suara yang lebih berkualitas.

Bagaimana? Tertarik denagn promonya? (Joule)

Tags :