Pameran Otomotif GIIAS 2020 Batal Digelar, Ini Alasannya!

  • Oleh :

Selasa, 18/Agu/2020 17:34 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah sempat diragukan oleh banyak pihak, terkait kepastian penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020, akhirnya rencana kegiatan pameran otomotif tersebut resmi dibatalkan.

Sedianya, GIIAS 2020 akan berlangsung pada 22 Oktober 1 November 2020. Jadwal tersebut juga sudah mundur dari rencana sebelumnya, yakni pada pertengahan bulan Agutus 2020, akibat pandemi Covid-19.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengungkapkan, penyelenggaraan GIIAS yang adalah pameran otomotif berskala internasional dengan endorsement dari OICA.

Salah satu mobil konsep di GIIAS 2019

Sehingga, pelaksanaannya membutuhkan waktu persiapan yang panjang. "Karena selain acara pameran intinya, GIIAS juga mencakup penyelenggaraan konferensi internasional, GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC)," jelas Nangoi.

Selain itu, GIIAS terkenal dengan pameran yang selalu menghadirkan kendaraan konsep dari pabrikan otomotif dunia.

Nangoi menjelaskan, adanya kehadiran kendaraan konsep, serta peluncuran berbagai produk terbaru dari para peserta. Hal tersebut tentunya juga akan membutuhkan persiapan dan waktu yang cukup panjang.

"Pada setiap penyelenggaraan GIIAS, membutuhkan persiapan yang kompleks, detil dengan waktu yang cukup panjang, oleh karena itu, melihat waktu yang semakin pendek, Gaikindo mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020 BSD City," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Gaikindo akan kembali merencanakan penyelenggaraan GIIAS The Series pada 2021 mendatang.

"Gaikindo memiliki tanggung jawab untuk tetap berupaya dan berkontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif Indonesia," pungkas Nangoi. (EPS)

Tags :