Batal Gelar GIIAS 2020, Gaikindo Tawarkan Konsep Pameran Berbeda

  • Oleh :

Selasa, 18/Agu/2020 17:54 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Pameran otomotif berskala internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), menjadi acara yang rutin digelar setiap tahun. Namun, rencana untuk penyelengaraan GIIAS tahun ini telah resmi dibatalkan.

Meski begitu, Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pameran lain dengan konsep berbeda.

"Sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memulihkan ekonomi negara, serta dengan arahan dan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, maka diputuskan tahun ini Gaikindo akan menyelenggarakan sebuah pameran otomotif dengan konsep berbeda dari GIIAS," jelas Nangoi.

Lebih lanjut ia mengatakan, pameran otomotif tersebut bernama Gaikindo Jakarta Auto Week. Sebuah pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga dapat menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

Gaikindo Jakarta Auto Week tawarkan konsep berbeda

Rencananya, pameran tersebut akan berlangsung selama sembilan hari, pada 21 hingga 29 November 2020, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

"Penyelenggaraan pameran dengan konsep baru dapat menjadi solusi untuk mendorong pencapaian industri otomotif tahun ini," tutur Nangoi dalam keterangan resminya.

Sementara Rizwan Alamsjah selaku ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengatakan, pameran ini merupakan pameran yang sangat berbeda konsep dengan GIIAS The Series.

Menurutnya, selama ini GIIAS fokus mengedepankan ajang peluncuran produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif.

"Sedang Gaikindo Jakarta Auto Week, tujuannya adalah untuk menggenjot penjualan mobil baik existing product, ataupun yang baru diluncurkan pada pelaksanaan pameran," ungkapnya. (EPS)

Tags :