Makin Mudah, Servis Mobil Daihatsu Gunakan Cara Drive Thru

  • Oleh :

Rabu, 19/Agu/2020 15:45 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan mobil pribadi untuk berpergian keluar rumah.

Mobil pribadi, dianggap sebagai salah satu moda transportasi yang lebih aman, karena bisa menghindari potensi kontak fisik dengan orang lain, tidak seperti ketika menggunakan angkutan umum.

Baca Juga:
Daihatsu Tambah Fitur Canggih untuk Hijet dan Atrai di Jepang

"Untuk menjaga kondisi mobil agar selalu prima, pelanggan tentunya membutuhkan servis perawatan pada kendaraan kesayangannya," ujar Ratno Yunanto, Service Department Head PT Astra International Daihatsu Sales Operations (AI-DSO).

Melihat kebutuhan ini, Daihatsu akhirnya meluncurkan 2 program special servis menarik, yaitu program rapid service dan program service merdeka.

Baca Juga:
PSBB DKI Jakarta Diperpanjang, Daihatsu Sesuaikan Takt Time Produksi

Dalam program rapid service, dilakukan secara drive thru, sehingga pelanggan dapat tetap di dalam mobil saja, tanpa harus turun meninggalkan mobil.

"Layanan ini cocok bagi pemilik mobil yang menginginkan kemudahan, kenyamanan, dan kecepatan dalam melakukan servis kendaraan," tutur Ratno saat acara virtual press conference pada Selasa, 18 Agustus 2020.

Baca Juga:
Ini Komitmen Daihatsu Dalam Pelestarian Penyu di Indonesia

Ia menambahkan, pada layanan ini, Daihatsu akan mengecek 21 item komponen dalam waktu hanya 20 menit saja, tanpa dikenakan biaya, alias gratis.

Program Rapid Service akan diselenggarakan pada 5 September 2020, di outlet Daihatsu di Astra Biz Center, BSD, Tangerang. Namun, program ini terbatas untuk 50 mobil, dengan jam pelayanan pada pukul 09.00 - 15.00 WIB.

"Bagi pelanggan yang tertarik dengan program Rapid Service, dapat melakukan registrasi secara online atau booking instagram @DaihatsuInd & @Astradaihatsu.id," jelas Ratno.

Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Daihatsu juga memberikan paket promo ekonomis melalui Service Merdeka Bersama Daihatsu.

Program ini, berlaku selama Agustus 2020 di semua bengkel resmi dan berlaku untuk semua model Daihatsu.

Sesuai dengan tanggal kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus 2020, tersedia 2 paket, yaitu Paket Diskon Merdeka yang memberikan diskon jasa service sebesar 17%, suku cadang 8%, dan 20% untuk pembelian oli.

Selanjutnya, Paket Bebas Merdeka, dimana Daihatsu memberikan potongan harga lebih dari 50%, sehingga pelanggan cukup membayar hanya Rp 100 ribu rupiah saja untuk pengecekan komponen rem atau tune up mobil.

"Pada masa pandemi, kami berharap program ini semakin memudahkan pelanggan dalam melakukan perawatan mobilnya agar selalu dalam kondisi terbaik saat digunakan beraktivitas," pungkas Ratno. (EPS)

Tags :