Harmonic Harmony Experience, Kabel Jadi Komponen Penting Dalam Modifikasi Audio

  • Oleh :

Senin, 24/Agu/2020 13:49 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Saat melakukan modifikasi atau upgrade pada sistem audio kendaraan, selama ini pemilik mobil kebanyakan banyak fokus terhadap head unit, speaker, crossover dan amplifier.

Ternyata, ada satu komponen lagi yang tak kalah penting mendukung audio mobil untuk menghasilkan suara jernih, yaitu kabel. Untuk itu lah Audio Plus Indonesia Group, menyelenggarakan secara khusus event Harmonic Harmony Experience.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Dalam acara yang digelar beberapa waktu lalu tersebut, dilakukan uji dengar sistem audio dengan berbagai produk kabel audio termasuk Harmonic Harmony, serta melakukan blind test kepada para tamu undangan.

"Para peserta akan diberikan pengalaman mendengarkan suara audio tanpa tahu jenis atau tipe kabel yang digunakan. Nantinya para peserta bisa merasakan sendiri perbedaan suara yang dihasilkan," ujar Tiyodora Magdalena Public Relations Audio Plus kepada Soundandmachine.com pada Rabu (19/8/2020).

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Audio Plus Indonesia Group mengadakan uji dengar sistem audio dengan berbagai produk kabel audio termasuk Harmonic Harmony. (foto: istimewa)

Wanita ramah itu melanjutkan, setelah para tamu undangan mengetahui perbedaan suara yang dihasilkan dari setiap jenis kabel, diharapkan mereka pun dapat menyadari bahwa kabel adalah komponen yang sangat penting di dalam sistem audio mobil.

"Kabel memegang peranan yang sangat penting pada sistem audio karena merupakan penghantar. Apabila menggunakan amplifier terbaik dan speaker terbaik, tetapi menggunakan kabel yang kurang baik, maka suara yang akan dihasilkan oleh audio tersebut tidak akan maksimal," tambah Magdalena.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Sejak 2004, Harmonic Harmony telah memproduksi dan mendistribusikan berbagai produk kabel seperti kabel RCA, kabel speaker, kabel power, dan berbagai tipe lainnya.

"Karena itu, Audio Plus Indonesia Group turut menghadirkan kabel-kabel berkualitas demi memenuhi kebutuhan audio mobil dengan merek Harmonic Harmony," pungkas Lena. (EPS)

Tags :