Di Balik Melejitnya Group Otomotif 1990 yang Baru Berdiri Seumur Jagung

  • Oleh :

Senin, 24/Agu/2020 17:49 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 22 Agustus 2020 - Nostalgia era 90-an masih menjadi topik hangat di media sosial karena begitu banyak momen indah yang dirasakan di era 90-an kemudian diekspresikan di grup Facebook, salah satunya Group Otomotif 1990 (GO90`s)

Group Facebook GO90`s yang baru seumur jagung berdiri bisa melejit dan memiliki massa-nya sendiri dengan cepat yang tentunya membuat kami penasaran seperti apa dibaliknya dan beruntung kami memiliki kesempatan untuk wawancara langsung dengan pendirinya.

Baca Juga:
Jadi Pemandangan Indah, Ketika Puluhan Rolls-Royce Klasik Berkumpul

"Jadi kita membentuk Group Otomotif 1990 ini pertama buat ajang nostalgia di era tahun 1990," ujar Ivanov Karn, salah satu Founder GO90`s. kepada SoundandMachine di Kuningan City (22/08/2020).

https://www.instagram.com/p/CEL-FDhF2rj/

Itupun terlihat dari kopi darat perdananya dengan Lowfitment Day dihitung dari opening sampai terakhir di Lowfitment Day tanggal 22 Agustus 2020 pukul 20.00 WIB yang teregistasi hingga ada sekitar 350 mobil bahkan sampai membuat beberapa figur otomotif ternama tertarik untuk hadir.

Meski namanya Group Otomotif 1990, bukan berarti mobilnya harus era 90-an karena artinya lebih kepada momen-momen indah di era 90-an terutama bidang otomotif. Kendati mobil tersebut lebih tua dari mobil-mobil era 90-an, mobil-mobil tersebut memiliki kejayaan di era 90-an.

"Ibarat kata bikin crowd di era tahun segitu ada apa aja sih di dalamnya dan kita juga waktu dulu di tahun 90-an gak semua orang punya mobil dengan mobil baru di tahunnya. Ada yang pakai DX mungkin tahun 80-an atau sebelumnya ada yang pake Corbet di tahun 70-an." ujar Ivanov.

Era 90-an menurut Ivanov memiliki banyak momen spesial seperti lekompakan komunitas yang di antaranya kekompakan antar orangnya. Selain itu di era 90-an juga tidak ada sistem blok-blokan seperti sekarang.

Di bidang modifikasi, orang-orang di generasi 90-an lebih terpacu untuk kreatif seperti dengan memodifikasi mesin standar dengan akal-akalan hingga membuatnya bisa berlari cepat.

"Beda dengan sekarang, ibarat kata parts racingnya sudah tersedia tinggal beli dan tinggal pasang, lebih banyak modifikasinya." ujar Ivanov.

Untuk mobil tahun 90-annya sendiri menurut Ivanov modelnya lebih timeless atau tidak termakan usia, maka tidak heran sampai sekarang mobil tahun 90-an begitu diminati.

Anggota yang terdaftar di GO90`s sudah sekitar seribuan dan follower Facebook group-nya sudah lebih dari 16.000.

Sukses terus untuk GO90`s (Joule)

Tags :