Inilah Respon Positif Para Youtuber Otomotif Terhadap Sosialisasi Empat Pilar Bangsa

  • Oleh :

Senin, 24/Agu/2020 19:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta) 23 Agustus 2020 - Sejumlah Youtuber otomotif ternama turut hadir dalam acara Pride and Nationalism yang merupakan sosialisasi empat pilar utama bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, kepada para pehobi otomotif.

Youtuber otomotif tersebut antara lain Fitra Eri, Motomobi, Ziko dan Dipo, serta Akbar Rais yang merespon dengan positif.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Akbar Rais berfoto dengan salah satu mobil klasik milik anggota komunitas mobil klasik

Pertama dari Akbar Rais yang menurutnya cocok buat para komunitas otomotif bahkan menurutnya kalau bisa sering-sering mengadakan acara seperti ini,

"Cocok juga buat temen-temen komunitas di sini karena biar bagaimanapun tetapi kita punya satu kesamaan, brotherhood-nya juga ada, dan menurut gue ini salah satu langkah tepat MPR untuk mengajak komunitas-komunitas mobil." ujar Akbar Rais kepada SoundandMachine di Gedung MPR-RI (23/8/2020).

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Ziko Harnadi (kiri) dan Dipo Dwiki (kanan) dari Garasi Drift dengan Nissan Silvia S15-nya

Sementara itu Dipo Dwiki mewakili channel YouTube Garasi Drift, ketika hadir di gedung MPR-RI mengaku tidak menyangka bahwa meski acara tersebut memiliki banyak antusiasme,

"Ternyata antusiasme-nya sebanyak ini dari berbagai macam komunitas mobil klasik, kita tadi datang kaget juga mobilnya banyak banget dan bahkan karena Covid jadi gak bisa kumpul semua tetapi bisa semegah ini." ujar Dipo Dwiki yang biasa dipanggil Dipo kepada SoundandMachine di Gedung MPR-RI (23/8/2020).

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Dipo juga menyukai bagaimana cara MPR melakukan sosialisasi empat pilar bangsa kepada para antusias otomotif.

"Cara penyampaian dari MPR juga itu menurut gua keren banget itu bisa ngumpul untuk mendeklarasikan mensosialisasikan empat pilar dan tujuh nilai dari mereka mau sampaikan." ujar Dipo.

Motomobi (kiri) dan Fitra Eri (kanan) dengan Suzuki Jimny-nya
Fitra Eri (kiri) dan Motomobi (kanan) sedang membuat video untuk kontennya

Sementara itu reviewer kondang Fitra Eri yang selalu bersama Motomobi menilai bahwa acara sosialisasi tersebut bukan hanya unik dan kreatif dari cara mensosialisasikan empat pilar utama bangsa kepada para antusias otomotif tetapi juga merupakan perbuatan yang mulia,

"Mulia banget acaranya itu sosialisasi empat pilar MPR, kreatif karena menyatukan antara ideologi negara dengan hobbyist. " ujar Fitra Eri kepada SoundandMachine di Gedung MPR-RI (23/8/2020).

Seperti halnya Dipo dan Akbar Rais, Fitra Eri juga berpesan bahwa acara sosialisasi seperti ini sebaiknya frekuensinya ditambah,

"Rasanya jangan cuma sekali kayak gini harus rutin apalagi jarang banget anak-anak mobil ini ngumpul di gedung MPR seperti ini." ujar Fitra Eri "Kan gimana juga MPR milik rakyat juga kita seneng banget dan berharap ini bisa menjadi agenda tahunan." tambahnya.

Sementara Motomobi atau Om Mobi menilai acara seperti ini termasuk tepat agar para pehobi otomotif selalu ingat empat pilar utama bangsa,

"Tepat sekali untuk mengingatkan kita yang suka jalan-jalan karena kita anak mobil ya, kembali ke dasar-dasar kita, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Ini cocok sekali jadi pas, mengingatkan kita terus-menerus." ujar Om Mobi kepada SoundandMachine di Gedung MPR-RI (23/8/2020).

Tags :