Patut Disimak! Pesan Motivator dan Pendiri ESQ Ary Ginanjar Kepada Komunitas Otomotif

  • Oleh :

Selasa, 25/Agu/2020 19:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 23 Agustus 2020 - Motivator sekaligus pendiri lembaga pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ), Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian menyampaikan pesan kepada komunitas otomotif dalam acara sosialisasi empat pilar utama bangsa di Gedung MPR-RI.

Sebagai motivator yang melatih kecerdasan emosional (EQ) dan spiritual (SQ) di atas kecerdasan intelektual (IQ) dengan tujuan muridnya bisa menggapai kesuksesan hidup, maka tidak heran, Ary, begitu biasa disapa, menyampaikan pesan tersebut dengan jalan kreatif.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Ary menyampaikan pesan kepada komunitas otomotif dan juga di hadapan para petinggi MPR-RI dengan memakai keempat roda pada mobil sebagai simbol.

"Itulah empat pilar kebangsaan, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-Undang Dasar 1945." ujar Ary,

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Ary membuat perumpamaan, karena dengan keempat roda itulah membuat mobil yang diibaratkan penggerak empat pilar bangsa bisa berjalan. Artinya kalau benar-benar ingin `mobil` tersebut berjalan dengan baik, tidak boleh kempis salah satunya.

Apabila kempis salah satu bannya yaitu Pancasila, `mobil` tidak akan berjalan dengan baik, kempis satu ban lagi, UUD `45 tidak punya misi kebangsaan, kempis satunya lagi yaitu Bhinneka Tunggal Ika, akan terjadi kekhawatiran yaitu perpecahan.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Namun misalnya sudah terjadi, tentu sebagai warga negara harus memperbaikinya yang ibaratnya kalau mobil bannya sudah kempis, agar dapat berjalan dengan baik kembali, harus dipompa.

Ary juga berpesan kepada komunitas otomotif bahwa ibaratkan memelihara empat pilar bangsa tersebut layaknya memelihara mobil yang dicintainya bahkan dari awal melihat mobilnya itu sendiri.

"Setiap kali melihat mobil, jangan lupa empat roda. Setiap kali melihat empat roda, jangan lupa melihat empat pilar Indonesia. Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika." pesan Ary.

Buat para antusias otomotif yang sudah berkomunitas, ingat baik-baik ya. (Joule)

Tags :