Menantang Kemustahilan, Peluncuran Nissan Kicks e-POWER di Indonesia Semakin Dekat

  • Oleh :

Kamis, 27/Agu/2020 15:30 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 25 Agustus 2020 - Nissan Kicks e-POWER semakin dekat menyapa para konsumen Indonesia, tepatnya 2 September 2020 melalui channel YouTube NissanID.

Teknologi e-POWER berpenghargaan Researchers` and Journalists` Conference of Japan (RJC) yang dibawa oleh APM PT. Nissan Motor Indonesia melalui Kicks merupakan langkah menantang kemustahilan dengan berani melakukan apa yang tidak dilakukan oleh orang lain.

Baca Juga:
Ingin Coba Nissan Kicks e-POWER? Ikuti Roadshow Test Drive-nya

Ilustrasi kerja e-POWER (foto: Nissan)

Pasalnya teknologi e-POWER memberikan sensasi berkendara mobil listrik tanpa khawatir soal charging karena mesin tidak hanya mengisi baterai tetapi juga mengalirkan listrik langsung ke motor melalui inverter.

e-POWER memberikan akselerasi kendaraan listrik dengan mulus dan bertenaga, tanpa perlu pengisian daya eksternal.

Baca Juga:
Cetak Rekor Elektrifikasi Termurah, Nissan Kicks e-POWER Jadi Paradigma Baru Otomotif Indonesia

Kombinasi 100% motor listrik dengan mesin bensin untuk mengisi daya baterai, e-POWER memberikan sensasi berkendara bertenaga dan tenang, serta efisiensi bahan bakar luar biasa.

Ilustrasi kerja e-POWER (foto: Nissan)

Saat akselerasi ekstra atau saat mendaki tanjakan terjal, motor listrik menerima tenaga dari baterai dan mesin untuk meningkatkan kinerjanya.

Roda-roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik, yang ditenagai oleh baterai dan diisi dayanya oleh mesin bensin.

Teknologi ini berasal dari mobil listrik Nissan LEAF, namun perbedaannya menyertakan mesin bensin dengan generator listrik, inverter, baterai, dan motor listrik. Meski demikian, teknologi ini juga memberikan efisiensi bahan bakar unggul dan emisi lebih rendah dibanding mesin bensin konvensional.

Peluncuran e-POWER ini menandakan era baru, di mana Nissan menghadirkan teknologi inovatif terbaik kepada para pelanggan kami." kataIsao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan di Indonesia melalui keterangan pers pada tanggal 19 Agustus 2020. "e-POWER adalah teknologi pertama di dunia dan mewakili langkah berani elektrifikasi Nissan di Indonesia, tambahnya

Jadi gak sabar nih (Joule).

Tags :