Seri Final Balap Simulator HRSC Digelar di Sirkuit Virtual Estoril Akhir Pekan Ini

  • Oleh :

Jum'at, 28/Agu/2020 16:22 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Gelaran Honda Racing Simulator Championship (HRSC) kini akan memasuki seri final, yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020.

Seri terakhir dari dari HRSC ini akan berlangsung di sirkuit virtual Estoril dan akan diikuti oleh 60 peserta yang terbagi menjadi 2 kelas, yaitu kelas Professional dan kelas Amateur.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, kompetisi ini dapat ditonton pada akun YouTube dan Facebook official Hondaisme yang akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

"HRSC telah berlangsung 5 seri, di setiap serinya para peserta selalu menunjukkan antusiasme yang tinggi yang dibuktikan dengan hampir seluruh peserta selalu mengikuti balapan," ujar Billy.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Selama 5 seri yang telah berlangsung, pada klasemen HRSC di kelas Professional terdapat Andika Rama yang berhasil memimpin dengan total 116 poin, sementara posisi kedua ditempati oleh Jaka Siswoyo dengan total 105 poin dan Feriss Stanley berada di posisi ketiga dengan total 84 poin.

Seri terakhir HRSC

Sedangkan pada klasemen HRSC di kelas Amateur, Riyan Adisaputra masih memimpin dengan total 95 poin. Sedangkan Alfan Dani berada pada posisi kedua dengan total 76 poin dan Raditya Hendarmo bertahan di posisi ketiga meskipun memiliki total poin yang sama dengan Alfan Dani yakni 76 poin.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

"Di kelas Amateur selalu memunculkan juara-juara baru. Kami yakin di seri final pada musim ini semua peserta akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk memberikan performa terbaik," tutur Billy.

Ia menambahkan, HPM telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 65 juta, yang akan diberikan kepada sepuluh peserta dengan poin tertinggi di kelas Professional dan Amateur.

Dalam kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta. Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta.

"Penonton yang mengikuti siaran langsung pada akun Facebook Hondaisme, juga mendapat kesempatan untuk mendapatkan uang elektronik dengan total hadiah senilai Rp 3 juta rupiah," pungkasnya. (EPS)

Tags :