Duo Honda Civic, Tampil Sebagai Official Car ISSOM 2020

  • Oleh :

Senin, 31/Agu/2020 12:12 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Ada pemandangan menarik saat balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020, digelar akhir pekan lalu. Pasalnya, Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo tampil sebagai Official Car pada ajang tersebut.

Official Car ini, bertugas mengawal jalannya ISSOM 2020 pada hari Sabtu dan Minggu, 29 dan 30 Agustus 2020 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Keberadaan dua mobil tersebut, merupakan bagian dari kerjasama antara PT Honda Prospect motor dan Sirkuit Sentul.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Pada ajang ISSOM 2020, Honda Civic Hatchback RS akan berperan sebagai Fast Doctor, yang akan turun ke lintasan balap dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam sirkuit balapan.

"Sementara Honda Civic Turbo, akan berperan menjadi Safety Car yang bertujuan untuk mengawal peserta balap jika terjadi kecelakaan," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Lebih lanjut ia mengatakan, Honda Civic Hatchback Turbo dan Honda Civic Turbo dinilai tepat menjadi pengawal jalannya lomba, meski dalam kondisi standar pabrik. Karena, memiliki mesin yang bertenaga dan responsif serta fitur canggih.

Keduanya, dibekali mesin 1.5L VTEC Turbo yang didukung oleh transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, serta didukung fitur Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA) dan Brake Override System.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

"Sejak tahun 2012, Honda terus berkomitmen untuk mendukung aktivitas balap di Indonesia, salah satunya dengan menjadikan Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo sebagai Official Car ISSOM 2020, yang kami yakin memiliki karakter sesuai dengan perannya dalam mendukung kegiatan balap," pungkas Billy. (EPS)

Tags :