Pertama di Dunia, Sistem Online Scoring i-CAN Audio Competition 2020

  • Oleh :

Minggu, 30/Agu/2020 21:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 29 Agustus 2020 - Dalam perhelatan kompetisi audio yang diadakan oleh Indonesia Car Audio Network (I-CAN), terdapat sebuah inovasi baru dalam penilaian peserta yaitu sistem online scoring.

Dengan sistem tersebut juri hanya perlu membuka website Car Audio Network (CAN) untuk melakukan penilaian secara real-time. Kemudian juri mengunggah penilaiannya di website dan nantinnya peserta akan dapat melihat nilainya di monitor yang telah disediakan panitia.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

"Kita sekarang benar-benar mengedepankan teknologi internet, teknologi di mana semua paperless atau nirkabel, gak pake kertas, terus online judging." ujar Ibnu Haldun, Project Director kontes audio kepada SoundandMachine di Bands Cafe, Mega Glodok Kemayoran, Kemayoran, Jakarta (29/08/2020). "Teknologi 4.0." tambahnya.

Untuk mendapatkan fasilitas tersebut, pertama peserta harus memiliki akun CAN terlebih dahulu dan memasukkan data kendaraan.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Setelah mendapat pemberitahuan bahwa dalam waktu dekat akan ada kompetisi audio, peserta harus mendaftar di website paling lambat H-1 acara. Caranya masuk ke menu event, pilih eventnya, dan daftar sebagai peserta dengan memilih mobil yang sudah didaftarkan tadi.

Sistem seperti ini tentunya memiliki keunggulan yaitu rendah konsumsi kertas dan juga bisa lebih praktis dan cepat karena terkoneksi langsung dengan online scoreboard.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

"Juri sudah tidak lagi menggunakan kertas, juri semua terintegrate di satu website, website itu bisa input data, hasil penjurian bisa diakses sama peserta dan peserta bisa submit datanya untuk dipakai di penjurian setiap kelasnya." ungkap project director penghuni Depok tersebut.

Selain itu sistem ini juga disambut baik oleh salah satu peserta dalam acara kontes audio mobil di Mega Glodok Kemayoran.

"Sebagai peserta kita dapat update-nya langsung di hari itu, di saat itu, di saat juri sudah submit, dan kita bisa evaluasi antar tim, jadi kita bisa share hasilnya ke temen-temen di grup dan segala macemnya." ujar Steven dari AJM Audioworks kepada SoundandMachine di Bands Cafe, Mega Glodok Kemayoran, Kemayoran, Jakarta (29/08/2020). "Menurut saya sangat bagus, up to date, dan benar-benar kesalahannya minim lah di online scoringnya ini." tambahnya.

Kecanggihan tersebut tentunya tidak lepas dari Founder CAN yaitu Wahyu Tanuwidjaja yang menggagas adanya sistem online scoring tersebut.

"Kita punya online scoring ini bukan hanya untuk CAN." ungkap Wahyu Tanuwidjaja, Founder CAN yang juga Chief Executive Officer PT. Audioworkshop kepada SoundandMachine di Bands Cafe, Mega Glodok Kemayoran, Kemayoran, Jakarta (29/08/2020). "Kita gak mikir parsial, tetapi kita bikin untuk industrinya." tambahnya.

Mantap betul inovasinya. (Joule)

Tags :