Cetak Rekor Elektrifikasi Termurah, Nissan Kicks e-POWER Jadi Paradigma Baru Otomotif Indonesia

  • Oleh :

Rabu, 02/Sep/2020 21:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 2 September 2020 - Nissan Kicks e-POWER yang baru saja diluncurkan oleh Nissan Indonesia, menawarkan sejumlah teknologi dan fitur yang menjadi paradigma baru dalam pasar otomotif Indonesia.

Pasalnya, teknologi e-POWER bukan hanya berorientasi ekologis seperti efisiensi BBM tetapi juga berorientasi menyenangkan untuk dikendarai dan menariknya fitur dan teknologi seperti itu tidak ada di mobil ATPM lain yang beredar di Indonesia.

Baca Juga:
Ingin Coba Nissan Kicks e-POWER? Ikuti Roadshow Test Drive-nya

Ditambah lagi harga Rp. 449.000,000,- yang memecahkan rekor Toyota Corolla Cross Hybrid seharga dibanderol Rp. 497.800.000,- sebagai mobil terelektrifikasi termurah di Indonesia sehingga Kicks e-POWER pantas menjadi paradigma baru dalam pasar otomotif Indonesia.

Teknologi e-POWER Nissan Kicks e-POWER (foto: Nissan)

Teknologi e-POWER merupakan teknologi mobil listrik dengan BBM dari mesin konvensional yang mengisi daya listriknya.

Baca Juga:
Menantang Kemustahilan, Peluncuran Nissan Kicks e-POWER di Indonesia Semakin Dekat

Dibanding hybrid konvensional yang notabene roda-roda digerakkan oleh motor listrik dan mesin bensin, mesin bensin HR12DE 1.200 cc 3-silinder Kicks e-POWER tidak terhubung ke roda melainkan hanya berfungsi untuk mengisi baterai lithium-ion-nya.

Teknologi seperti ini tentunya akan sangat berguna untuk kondisi jalanan kota besar di Indonesia karena hiruk pikuk lalu-lintasnya membuat konsumsi bahan bakar mobil konvensional menjadi lebih boros.

Akselerasi e-POWER Nissan Kicks e-POWER (foto: Nissan)

Selain itu teknologi e-POWER memberikan akselerasi kuat, torsi besar secara instan, dan tarikan yang responsif serta berkendara senyap dengan akselerasi halus seperti EV.

Dari segi performa tidak kalah dengan mobil berkapasitas mesin lebih besar bahkan kapasitas mesin sama namun dengan turbo sekalipun.

Artinya apabila menemukan jalanan lebih lengang, pengemudi dapat menikmati akselerasi dari torsi instannya atau kalau memang dibutuhkan seperti misalnya ingin mendahului kendaraan di jalanan pegunungan.

One Pedal Operation e-POWER Nissan Kicks e-POWER (foto: Nissan)

Sepaket dengan e-POWER, Kicks e-POWER dilengkapi One Pedal Operation yaitu fitur mode di mana pengemudi dapat mengoperasikan gas dan rem hanya satu pedal.

Teknologi seperti ini tentunya akan mengurangi lelah ketika menghadapi kemacetan dan menyenangkan ketika menghadapi jalanan berliku-liku seperti di daerah pegunungan.

Interior Nissan Kicks e-POWER (foto: Nissan)

Untuk kenyamanan berkendara, itupun masih ditambah jok Zero Gravity yang dikembangkan dalam lingkungan tanpa beban sehingga mampu mengurangi rasa lelah berkendara, terlebih untuk jarak jauh.

Fitur Keselamatan Aktif Nissan Kicks e-POWER (foto: Nissan)

Kicks e-POWER juga dilengkapi intelligent cruise control, intelligent forward collision warning, intelligent emergency brake dan sejumlah fitur keselamatan aktif lainnya yang bukan hanya lebih aman tetapi juga lebih nyaman.

"DNA Nissan selalu berani menantang hal yang mustahil hingga menjadi kenyataan." ujar Isao Sekiguchi, Presiden Nissan Indonesia.

Sebetulnya masih banyak lagi teknologi dan fitur yang membuat Kicks e-POWER pantas disebut sebagai paradigma baru pasar otomotif Indonesia, namun untuk informasi lebih lanjut, silahkan cek website resmi Nissan Indonesia.

Bukan main. (Joule)

Tags :