Goda Konsumen Berjiwa Muda, Toyota Resmi Luncurkan Yaris Facelift

  • Oleh :

Selasa, 08/Sep/2020 12:41 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) PT Toyota-Astra Motor (TAM) hari ini, Selasa, 8 September 2020 resmi memperkenalkan New Yaris. Setelah mengalami ubahan di beberapa sektor (facelift), tampilan hatchback andalan Toyota itu tampil lebih sporty.

"Mobilitas pelanggan di era new normal ini adalah prioritas utama bagi Toyota. Untuk itu, kami terus kuatkan komitmen untuk terus menghadirkan berbagai produk yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman," kata Susumu Matsuda, President Director PT TAM.

Lebih lanjut ia mengatakan, sama seperti generasi sebelumnya, Yaris facelift 2020 ini juga diluncurkan untuk menggoda konsumen dari kaum muda di Tanah Air.

Apalagi, saat Yaris pertama kali diluncurkan tahun 2006, hadir dengan tagline "All about Fun", yang menegaskan bahwa konsep pengembangan Yaris adalah mobil yang sesuai dengan anak muda atau bagi mereka yang memiliki jiwa muda.

"New Yaris kami harapkan dapat mendukung mobilitas pelanggan di era new normal ini, khususnya bagi generasi muda yang membutuhkan stylish hatchback yang lincah, mudah digunakan, serta exciting to drive," ujar Susumu Matsuda.

Dalam perjalanannya pada tahun 2016, Yaris juga dibekali dengan mesin baru berkode 2NR-FE 1.500 cc yang lebih bertenaga. Pada generasi sekarang ini, dimensi Yaris mengalami penambahan panjang 315 mm, lebar lebih lebar 5 mm, dan tinggi lebih rendah 45 mm.

Saat seremoni peluncuran yang dilakukan secara virtual di saluran Youtube siang ini, tampak pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Demas Agil.

Menggunakan Toyota Yaris, pembalap muda itu berhasil meraih gelar juara nasional peringkat ke-1 dan ke-2 di ajang Japan Touring Car Championship (JSTC) pada 2019 lalu.

"Pada dasarnya Toyota Yaris memang memiliki performa yang mumpuni mulai dari daya tahan yang kuat, kestabilan yang sangat baik, dan yang paling penting adalah mesin serta fitur yang advance," tuturnya. (EPS)

Tags :