Banyak Promo Menarik, Alasan Penjualan Mobil Honda Meningkat pada Agustus 2020

  • Oleh :

Rabu, 09/Sep/2020 16:31 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Pandemi virus Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal Maret 2020, berhasil memukul berbagai sektor industri termasuk otomotif. Sehingga, penjualan kendaraan pun turun drastis, hingga dalam waktu lebih dari 2 bulan.

Setelah memasuki bulan Juni, situasinya mulai membaik. Beberapa pabrikan kendaraan sudah bersiap untuk memasuki masa transisi menuju new normal, dan mulai menerima kembali permintaan kendaraan.

Baca Juga:
Pertama di dunia, Honda Luncurkan All New Honda City Bermesin Hybrid di Malaysia

Salah satunya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai pemegang merek Honda. Bahkan, di bulan Agustus 2020 lalu, HPM berhasil menjual sebanyak 4.865 unit mobil Honda. Angka ini meningkat 21% dibanding bulan sebelumnya.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, angka penjualan yang semakin meningkat tersebut, salah satunya didukung oleh beragam promo penjualan menarik yang diberikan untuk calon konsumen.

Baca Juga:
Masuki Kuartal Ketiga 2020, Brio Mendominasi Penjualan Honda di Tanah Air

"Pada bulan Agustus lalu Honda menjalankan program penjualan Semarak Kemerdekaan, yang menawarkan gratis biaya perawatan berkala sampai dengan 4 tahun / 50.000 km untuk pembelian model-model Honda tertentu," tutur Billy.

Lebih lanjut ia menambahkan, pada program ini Honda juga menawarkan program cicilan spesial sebesar 0% selama 3 tahun untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V.

Baca Juga:
Jalani Balap F1 GP Eifel 2020, Honda Raih Hasil Cemerlang

"Lalu, Honda juga berpartisipasi dalam ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020, dengan menawarkan program penjualan Independence Package Value hingga Rp 15 juta untuk setiap pembelian mobil Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Honda juga mengadakan Honda Mobilio Special Week, dimana konsumen yang melakukan pembelian saat online event mendapat tambahan voucher Sport Utilities sebesar Rp 2 juta.

Sementara untuk pembelian online melalui situs e-commerce Tokopedia atau Blibli, konsumen mendapatkan fasilitas cicilan 0%. Menariknya, seluruh program penjualan yang ada di bulan Agustus juga masih akan tetap berlaku hingga 30 September 2020.

"Berbagai program dan aktivitas penjualan tersebut, memberikan kontribusi terhadap penjualan Honda di bulan Agustus lalu. Terutama yang dilakukan secara online menunjukkan kontribusi bagi penjualan Honda di periode ini," pungkas Billy. (EPS)

Tags :