Menyenangkan, Impresi Memainkan Mobile Game Brio Virtual Drift Challenge

  • Oleh :

Rabu, 09/Sep/2020 19:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 9 Septermber 2020 - Setelah PT. Honda Prospect Motor (HPM) merilis Brio Virtual Drift Challenge, kampun langsung mencoba game khusus smartphone Android tersebut.

Pertama dicoba, awalnya kami kagok karena memang mobile game seperti ini bukan game yang biasa kami mainkan dan sekiranya kami sudah berada di generasi berbeda dengan game zaman sekarang.

Baca Juga:
Pertama di dunia, Honda Luncurkan All New Honda City Bermesin Hybrid di Malaysia

Namun itu hanya masalah pembiasaan dan kami cukup terbiasa untuk gameplay balapan biasanya dan setelah terbiasa akan terasa menyenangkan, meskipun rasa menyenangkan tersebut bisa berkurang kalau sudah kecanduan, misalnya.

Ketika kami memainkan game-nya, kontrol Brio Virtual Drift Challenge cukup intuitif karena untuk belok kiri-kanan dengan memiringkan smartphone sesuai arah tikungan, seperti ketika mengendarai mobil sungguhan.

Baca Juga:
Masuki Kuartal Ketiga 2020, Brio Mendominasi Penjualan Honda di Tanah Air

Namun rasa seperti mengendarai mobil sungguhan sebatas beloknya terutama ketika smartphone seperti setir yang harus dimiringkan agar berbelok. Selebihnya tidak ada yang realistik karena memang game ini dibuat benar-benar untuk fun dan tidak serius seperti simulator dari segi physics.

Selain itu untuk mode-nya juga bisa diatur, apakah akselerator mau yang otomatis atau digerakkan sendiri dan kami juga mencoba akselerator manual sekaligus kami mencoba drift gate mode-nya.

Baca Juga:
Jalani Balap F1 GP Eifel 2020, Honda Raih Hasil Cemerlang

Untuk drifting kontrolnya membingungkan dibanding ketika mengendarai grip, bahkan sampai kami membuat tulisan ini kami masih belum menguasai betul bagaimana supaya bisa drifting dengan mencapai target nilai yang telah ditentukan.

Mungkin buat yang biasa main mobile game Asphalt tentunya akan familiar dengan gameplay game ini karena memang Brio Virtual Drift Challenge dibuat oleh developer yang sama yaitu Gameloft.

Gameplay-nya sendiri mengingatkan game yang dulu biasa kami mainkan seperti Burnout untuk konsol PS2 namun bedanya Brio Virtual Drift Challenge tidak ada lalu lintas sebagai rintangan dan juga tidak menampilkan fisik kerusakan apabila tabrakan.

Setidaknya Brio Virtual Drift Challenge termasuk cocok untuk iseng atau mengisi waktu di kala suntuk yang dapat di download di Google Play atau Playstore.

Silahkan coba. (Joule)

Tags :