Lexus RC F Fuji Speedway Edition, Hanya Diproduksi 60 Unit

  • Oleh :

Jum'at, 11/Sep/2020 11:41 WIB


SoundandMachine.com (Fuji) - Produsen mobil mewah asal Jepang, Lexus, dikabarkan telah meluncurkan sports car anyar edisi khusus, yang dinamakan RC F Fuji Speedway Edition 2021.

Mobil dua pintu berdesain sporty itu, diproduksi oleh Lexus sebagai penghargaan atas awal mula nama merek tersebut didirikan. Rencananya, pabrikan yang berkantor pusat di Nagoya, Aichi, Jepang itu, hanya akan memproduksi 60 unit RC F Fuji Speedway Edition.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

"Dibuat secara terbatas, model Fuji menampilkan desain bodi yang terinspirasi dari GT3. Selain itu, terdapat beberapa peningkatan performa, serta sentuhan gaya yang unik," jelas Lexus dalam keterangan resminya.

Komponen inti dari RC F ini adalah mesin V8 2UR-GSE berkapasitas 5.000 cc. Dapur pacu tersebut, sanggup menghasilkan tenaga sebesar 472 hp pada putaran mesin 7.100 rpm dan torsi 535 Nm pada 4.800 rpm.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Tenaga yang terbilang cukup besar itu, lantas disalurkan ke roda belakang melalu transmisi otomatis delapan percepatan. Hasilnya RC F edisi Fuji sanggup melesat dari posisi diam ke 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari empat detik.

Selain menggunakan mesin yang bertenaga, RC F Fuji Speedway Edition juga dibekali komponen aerodinamis baru berbahan serat karbon, yang diklaim mampu meningkatkan downforce.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Selanjutnya, Lexus juga menyematkan Brembo carbon ceramic discs, dan knalpot titanium. Menyempurnakan handling, ban Michelin Pilot Sport 4 S ditugaskan untuk melapisi velg alloy bawaan.

Suatu hal yang unik pada model Fuji Speedway Edition adalah penggunaan warna Arctic Blast Satin atau Cloudburst Grey. Lexus menyebut, RC F Speedway Edition menjadi model pertama yang menggunakan warna ini.

Di bagian dalam, terdapat kursi tipe sport berlapis kulit Circuit Red dengan aksen Alcantara, serta hiasan serat karbon merah. Lalu tersedia juga fitur Android Auto, yang sekarang menjadi perlengkapan standar.

Menariknya, bagi mereka yang membeli RC F Fuji Speedway Edition, juga akan mendapatkan jam tangan (arloji) otomatis MSTR produksi terbatas.

Arloji ini menampilkan elemen-elemen yang terinspirasi RC F seperti bingkai cincin berwarna gunmetal, jahitan merah pada tali jamnya, dan logo Fuji Speedway dan F. Keren! (EPS)

Tags :