BMW Z4 GT3 Berperan Sebagai Official Car Sim Racing "Balap di Rumah"

  • Oleh :

Selasa, 22/Sep/2020 12:44 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - BMW Indonesia sebagai pemegang merek BMW di Tanah Air, baru saja meresmikan kerja sama dengan penyelenggara kejuaraan balap simulator (Simulator Racing) yang telah mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia.

Kerjasama yang dilakukan pada Selasa, 22 September 2020 itu, ditandai dengan peluncuran BMW Z4 GT3, sebagai Official Car dari kompetisi "Balap di Rumah" (BDR) oleh Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia bersama Rizal Sungkar, Organizing Committee (OC) BDR.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

"BMW Indonesia terus hadir dengan ragam program dan layanan inovatif untuk pelanggan di rumah sejak awal penetapan pandemic Covid-19, dan kini salah satunya dengan keikutsertaan pada Sim Racing BDR: Race Against Pandemic sebagai sponsor utama dan Official Car," tutur Ramesh.

Lebih lanjut ia mengatakan, kejuaraan simulator BDR yang menggunakan aplikasi game online Assetto Corsa ini, memiliki konsep untuk mempertemukan pembalap simulator (Sim Racer) berkompetisi dengan pembalap profesional.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

Sampai hari ini 100 slot peserta telah terisi. Adapun beberapa pembalap yang telah mendaftarkan diri sejak pembukaan pendaftaran pada 18 September 2020 antara lain, Sean Gelael, Satrio Hermanto, Rama Danindro, Bani Ismiarso, Arwin Taruna, Jaka Siswoyo dan Fickry Segeir.

"Melalui Sim Racing, para pembalap professional dapat terus mengasah kemampuannya, terutama dalam hal fokus dan tehnik mengemudi. Simulator hadir dengan garis balap yang sama dan persis seperti di sirkuit yang sebenarnya. Sehingga, pada saatnya dapat kembali ke sirkuit dengan lebih baik lagi," ucap Ramesh.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Event balap simulator BDR ini, dapat disaksikan secara live streaming di akun Youtube Balap Di Rumah dan juga platform streaming MAXStream. Informasi lebih detail serta pendaftaran, dapat menghubungi panitia di +62895-2186-0223.

"Selain itu juga dapat melalui akun instagram @balapdirumah, dan melakukan pendaftaran melalui tautan www.bit.ly/registrasibdr. Adapun informasi lebih lanjut tentang produk dan layanan BMW dapat diakses di www.bmw.co.id dan media sosial @BMW_Indonesia," pungkas Ramesh. (EPS)

Tags :