Tiga Hari Lagi, IMX 2020 Bakal Menyuguhkan Beragam Acara Menarik

  • Oleh :

Rabu, 07/Okt/2020 08:41 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, menjadi salah satu ajang yang paling ditunggu oleh pecinta dan pelaku modifikasi Tanah Air. Menurut rencana, pameran mobil modifikasi tersebut akan digelar pada 10 Oktober 2020.

Andre Mulyadi selaku IMX Project Director mengatakan, saat ini persiapan penyelenggaraannya sudah mencapai 90%.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

"IMX 2020 merupakan kali ketiga expo modifikasi tahunan terbesar di Tanah Air itu diselenggarakan," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tahun ini gelaran tersebut dilakukan dengan konsep berbeda, karena untuk mensiasati pandemi namun tetap harus menyeimbangkan dengan kebutuhan penjualan produk dan jasa aftermarket, sehingga IMX 2020 akan dilaksanakan secara virtual.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

"Karena digarap secara virtual, IMX 2020 akan menyajikan konten dan visual acara menarik yang akan dilangsungkan hanya dalam durasi 4 jam, yaitu pada pukul 13:00-17:00 WIB," ujar Andre.

Selain disuguhkan dengan munculnya produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, kemunculan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia, serta giveaway dan supergiveaway, Andre menyebut bahwa para pengunjung/penonton juga bisa menyaksikan tata panggung, digital imaging, sampai multimedia show spektakuler.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Adapun konten acara yang menjadi sajian utama diantaranya adalah Live Modz 2020. yakni pertarungan kreativitas modifikasi 3 YouTuber otomotif (Ridwan Hanif Rahmadi, Fitra Eri, dan MotoMobi) dalam memodifikasi kendaraan eks taksi dan banjir.

Ketiga mobil kontestan akan dinilai oleh dewan juri yang di antaranya terdiri dari Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI), dan Andre Taulany (entertainer), dan pemenangnya akan diumumkan di IMX 2020.

Lalu ada AMMDes Digimodz #2, yang merupakan kompetisi digital modification Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) yang diinisiasi Kementerian Perindustrian dan PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI).

Tak hanya itu, IMX 2020 juga menjasi ajang peluncuran produk/jasa modifikasi, seperti 50th Anniversary Suzuki Indonesia.

Sebuah model mobil eksklusif dari Suzuki Indonesia yang mendapatkan sentuhan modifikasi di beberapa bagian untuk meningkatkan eksklusivitasnya.

Tahun ini bodykit asli Indonesia, Karma Bodykit juga akan melansir lini terbaru untuk sportscar menengah Eropa. Ini adalah model ketiga setelah sebelumnya Karma Bodykit membuat untuk Toyota 86 dan Lamborghini Aventador.

"Untuk konsep virtual IMX 2020 ini, panitia menyiapkan lebih banyak tiket yang bisa dibeli secara daring (online) melalui www.imx2020.net hingga tanggal 9 Oktober nanti," pungkas Andre.

Tags :