Sukses Digelar, IMX 2020 Tunjukkan Geliat Industri Modifikasi di Masa Pandemi

  • Oleh :

Sabtu, 10/Okt/2020 20:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 10 Oktober 2020 - Gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 telah sukses digelar secara virtual atau online pada tanggal 10 Oktober 2020.

Mengusung tema #UnsealTheAge,expo modifikasi dan industri aftermarket tersebut menyuguhkan beragam aktivasi menarik yang pantang untuk ditinggalkan sehingga menunjukkan bahwa geliat industri modifikasi mampu bertahan di tengah keterbatasan masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu

Andre Mulyadi, Project Director IMX 2020 (foto: NMAA)

IMX 2020 #UnsealTheAge merupakan strategi untuk tetap dapat mendukung industri otomotif baik dari sisi marketing maupun sales dengan menggelar event berkelas." ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director.

Dalam menyiasati pandemi serta menyeimbangkan dengan kebutuhan di sektor otomotif, #UnsealTheAge dapat diartikan juga sebagai terobosan spektakuler sebagai Automotive platform hybrid pertama sehingga menjadi event dalam performance show yang dapat ditonton jutaan orang se-Indonesia.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Kyoto Shaking Machine Pengecekan Kaki-kaki Mobil Jadi Lebih Mudah

"Sehingga harapannya dapat menjadi salah satu kegiatan penopang industri otomotif Indonesia untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini, kata Andre.

Bambang "Bamsoet" Soesatyo, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (foto: NMAA)

IMX 2020 secara resmi dibuka oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), Bambang Soesatyo atau dikenal sebagai Bamsoet yang tidak menyangka gelaran virtual tetap berlangsung.

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Tahun ketiga ini memang spesial, para pegiat industri otomotif punya strategi dan taktis sendiri menyiasati kondisi yang berbeda seperti biasanya." ujar Bamsoet. Meski kondisi saat ini kita harus menerapkan protokol kesehatan pemerintah, tapi bukan alasan tetap berkreasi menciptakan karya, tambahnya.

Pak Bamsoet mengklaim bahwa setiap tahunnya IMX selalu menghadirkan konsep dengan karya terbaru. Apalagi, poin umum SKKNI berusaha meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Bamsoet juga mengaku bangga denga karya modifikasi eks Taksi dan skuter listrik yang dianggap unik.

"Semua kegiatan beralih mengandalkan media digital berbagai pendukung acara bisa tampil secara langsung di event, sedangkan pengunjung menyaksikan melalui gadget." tambahnya.

Ketua MPR RI ke-20 yang notabene pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga menyoroti terkait perputaran uang di segmen usah bisnis modifikasi otomotif mencapai angka menjanjikan, apalagi di tengah kondisi Pandemi.

Segmen otomotif termasuk yang mampu menyelamatkan perekonomian Indonesia dari keterpurukan imbas Pandemi saat ini, tutup Bamsoet.

Selain menandakan geliat industri modifikasi dan aftermarket yang mampu menyinkronisasi acara dari event offline ke online,, IMX 2020 juga masih menawarkan euphoria yang sama seperti di tahun pertama dan kedua.

Misalnya selain SKKNI Modifikator, juga AMMDES Digimodz #2, Gelis Tuner Competition dan Live Modz yang tak kalah menarik dari event sebelumnya, termasuk Digital Market dengan beragam produk otomotif dan perilisan produk terbaru dari exclusive realease.

Menilik pada geliat industri modifikasi nasional yang mampu menghadirkan kreatifitas para pelaku di dalamnya harus mampu beradaptasi.

Selamat ya. (Joule)

Tags :