Untuk IMX 2020, Suzuki Berunjuk Gigi Dengan XL7 Modifikasi Semi Off-Road

  • Oleh :

Minggu, 11/Okt/2020 20:00 WIB


SoundandMachine (jakarta), 10 Oktober 2020 - Meneruskan kiprahnya di Indonesia Modification Expo (IMX) beberapa tahun terakhir, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali berunjuk gigi dengan mobil modifikasinya namun untuk tahun ini menghadirkan mobil dan konsep berbeda yaitu Suzuki XL7.

XL7 tersebut dimodifikasi dengan konsep semi-offroad sesuai karakteristik XL7 sebagai SUV dan memiliki keunggulan mampu memuat 7-penumpang dengan nyaman layaknya sebuah MPV.

Baca Juga:
Di Balik Kesuksesan IMX Terdapat Partisipasi Dua APM. Ini Kiprahnya

Suzuki XL7 Modifikasi Semi Off-Road (foto: NMAA)

Sejumlah ubahan seperti add-on bodykit membuat tampilan semi off-road, lampu utama LED dengan DRL, dan dua buah lampu hella yang terpasang di bumper bar.

Di bagian samping, terdapat side skirts, lips serta fender cukup menonjol yang dioptimalkan dengan menggunakan diffuser pada bagian belakang.

Baca Juga:
Dibanderol Rp 150 Jutaan, Suzuki Karimun Wagon R Edisi 50th Resmi Diluncurkan

Velg HSR Myth 08 SW 277 Ring 17.75 dan ban Yokohama Geolandar A/T 285/65 turut dipasang untuk menambah kesan semi off-road.

Masih di bagian samping, tepatnya di pintu, terdapat corak pola gunung dan hutan untuk mempertegas gaya modifikasinya.

Baca Juga:
Asyik Nih! Suzuki Hadirkan Promo Khusus Selama IMX 2020

Suspensi juga diupgrade sehingga memiliki high ground clearance 200 mm dan mampu melibas berbagai kontur jalan, termasuk jalan bergelombang yang seringkali ditemui ketika menuju daerah pegunungan.

Selain itu suspensi tersebut juga membuat Suzuki XL7 tetap terasa empuk saat melewati jalan bergelombang ditambah dengan meningkatkan ground clearance, XL7 secara total, hingga tidak terlihat mobil keluaran pabrik.

Suzuki XL7 Modifikasi Semi Off-Road (foto: NMAA)

Di bagian atas terdapat roof box yang bisa dimanfaatkan untuk kompartemen tambahan saat menempuh perjalanan jauh.

 XL7 yang dicat ulang berwarna hitam tersebut memiliki tekstur kulit jeruk dari Raptor. Ubahan ini diklaim memiliki tingkat durabilitas mumpuni saat sedang road trip hingga menjelajah pedesaan dari baret, minyak dan kusam.

Dengan konsep modifikasi seperti ini menambah kemampuan XL7 menempuh perjalanan dalam kota dengan kombinasi medan mulus dan sulit.

Modifikasi seperti ini akan mendukung potensi XL7 sebagai SUV karena platform Heartect-nya membuat kendaraan lebih ringan, kokoh dan memiliki performa, serta efisiensi bahan bakar.

Berakselerasi di berbagai kondisi jalan pun jadi lebih enak berkat sokongan mesin bertenaga dengan daya maksimum 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 138 NM pada 4.400 rpm.

Boleh juga. (Joule)

Tags :