Audi R8 Green Hell, Hanya 50 Unit untuk Seluruh dunia

  • Oleh :

Senin, 12/Okt/2020 13:11 WIB


Soundandmachine.com (Berlin) - Audi dikabarkan telah merilis model edisi khusus dari salah satu sports car andalan mereka, yakni R8. Dinamakan R8 Green Hell, produsen mobil asal Jerman itu merencanakan produksinya secara terbatas, yakni hanya 50 unit di seluruh dunia.

Sesuai dengan namanya, tampilan eksterior R8 edisi khusus itu, dilabur dengan warna hijau metalik. Audi menyebut cat tersebut memiliki nama Tioman Green, yang dibuat secara khusus dengan inspirasi dari mobil balap R8 LMS.

Baca Juga:
Kranze Zildawn, Pelek Seri 3-Piece Flagship Weds Terbaru Keluaran Awal 2021

Warna Tioman Green menjadi warna standar untuk Audi R8 Green Hell. Meski begitu, bila konsumen merasa kurang cocok dengan suguhan warna tersebut, Audi mempersilahkan kepada konsumen untuk memilih warna lain, yakni Ibis White, Daytona Grey, atau Mythos Black.

Sebagai pembeda dengan versi reguler, panel bodi seperti pilar A, atap dan bagian belakang Audi R8 Green Hell, sebagian dilapisi dengan warna hitam matte. Menariknya, masing-masing dari 50 mobil akan diberi nomor registrasi khusus.

Baca Juga:
Harga Tidak Berubah, Yamaha R15 Punya Tiga Warna Baru yang Memikat

Selain itu, ada juga logo "Green Hell R8" di bilah panel bodi samping dan kaca depan. Perbedaan lain, terletak pada bagian lips bumper depan berwarna black matte, side sills, diffuser, cover spion, dan sayap (wing) belakang.

Menyempurnakan tampilan, Audi menyematkan pelek palang lima berwarna black matte, yang berpadu dengan aksen warna merah. Ukuran pelek tersebut terbilang cukup besar, yakni 20 inci.

Baca Juga:
Ringan, Kuat, dan Inovatif, Weds Rilis Pelek WedsSport TC105X Forged

Di interior, nuansa sporty begitu kental terasa. Audi membalut hampir seluruh bagian R8 Green Hell dengan lapisan kulit Alcantara. Hal itu terlihat di bagian tengah jok bucket, dashboard, sandaran tangan di pintu dan sandaran tangan di tengah.

Sebagai sumber tenaga penggerak, Audi tetap mempercayakan mesin V10 untuk bersarang di bawah kaca belakang. Mesin berkapasitas 5.200 cc Naturally Aspirated (NA) tersebut, sanggup menghasilkan tenaga hingga 620 hp dan torsi 580 Nm.

Tenaga dari dapur pacu yang terletak di tengah tersebut, lantas disalurkan ke empat buah roda (Quattro AWD) melalui transmisi dual clutch S tronic tujuh percepatan. hasilnya, R8 Green Hell mampu melaju dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam 3,1 detik.

Bila pengemudi masih penasaran dan ingin memacunya lebih kencang, R8 tersebut sanggup menyentuh kecepatan tertinggi 331 km/jam.

Rencananya, R8 Green Hell akan diproduksi di fasilitas "Bllinger Hfe" di dekat pabrik Audi Neckarsulm. (EPS)

Tags :