Tertunda Akibat Covid-19, Gaikindo Jakarta Auto Week Bakal Berlangsung Awal Tahun Depan

  • Oleh :

Jum'at, 16/Okt/2020 12:20 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), sedianya akan berlangsung di akhir tahun ini, tepatnya pada bulan November 2020. Namun, rencana tersebut akhirnya urung dilakukan.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus menjalankan upaya pemulihan industri otomotif dibawah arahan pamerintah,.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

"Termasuk juga dengan rencana penyelenggaan GJAW diakhir tahun 2020 ini. Namun, ditekankan bahwa Gaikindo tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat dalam setiap upayanya memulihkan industri otomotif Indonesia," tutur Yohannes.

Ia menambahkan, kondisi pandemi Covid-19 yang belum stabil dan kondusif, khususnya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, serta diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke-dua di Jakarta, telah memberikan dampak pada berkurangnya waktu persiapan GJAW.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

Sehingga, bila penyelenggaraannya tetap dilakukan pada akhir November ini dirasa tidak akan berlangsung secara maksimal.

"Atas dasar tersebut, Gaikindo mengambil keputusan untuk menunda penyelenggaraan GJAW," ungkap Yohanes dalam keterangan resminya Kamis (15/10).

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

Sebagai pengganti, Gaikindo berencana akan menyelenggarakan Gaikindo Jakarta Auto Week, pada 9 hingga 17 Januari 2021.

Sementara Rizwan Alamsjah selaku ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengatakan, GJAW 2021, merupakan sebuah pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif dan menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

"GJAW akan jadi pameran otomotif pertama yang berlangsung setelah hampir semua event otomotif ditangguhkan pada 2020. Kami meyakini penyelenggaraanya akan sangat ditunggu dari para merek serta masyarakat yang sudah kangen dengan suasana pameran otomotif," tutur Rizwan.

Lebih lanjut ia mengatakan, penekanannya adalah jika kondisi pandemi Covid-19 sudah dapat diatasi dan kesehatan dan keamanan masyarakat terjamin, maka dipastikan GJAW akan dilangsungkan awal 2021 nanti.

Berlangsung selama sembilan hari, Gaikindo Jakarta Auto Week akan mengambil tempat di JCC, Senayan, yang berada diarea strategis Jakarta serta mudah dijangkau.

"Pameran tentu akan menjalankan protokol pengamanan Covid-19, yang termasuk juga meminimalkan kontak langsung," pungkas Rizwan. (EPS)

Tags :