Jalan Simpel Upgrade Turbo, Blitz Merilis Power Con Toyota GR Supra dan BMW Z4

  • Oleh :

Jum'at, 16/Okt/2020 20:00 WIB


SoundandMachine (Jepang), 15 Oktober 2020 - Tuner asal Jepang, Blitz, merilis komponen untuk upgrade performa turbo dengan jalan lebih simpel untuk mesin turbo Toyota GR Supra dan BMW Z4 yaitu Power Controller atau Power Con.

Power Con bekerja mencapai meningkatkan boost dan tenaga secara mulus dengan mengontrol tekanan boost mesin turbo secara optimal.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

Dengan mengatur ke rasio tertentu, peningkatan dalam control range ECU bawaan dilakukan dan beban kendaraan bisa diminimalisir.

Desain connector-on yang lengkap membuat kabel seperti power supply tidak dibutuhkan sehingga dapat pemasangan di ruang mesin dapat dilakukan dengan mudah.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

Tenaga akan meningkat dengan cepat ketika mesin dinyalakan tanpa perlu rumit dalam pengaturan karena sudah termasuk bagian pendek yang diperlukan untuk pemasangan.

Power con dapat dipasang dengan produk Blitz lainnya seperti air filter dan air cleaner namun untuk produk selain itu Blitz belum mengkonfirmasinya.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

Power con dapat dipasang untuk GR Supra APM bermesin 3.000 cc turbo dan Z4 APM bermesin 2.000 cc turbo dengan perubahan tenaga sebagai berikut.

Peningkatan Tenaga Blitz Power Con untuk Toyota GR Supra APM (sumber: Blitz)
Peningkatan Tenaga Blitz Power Con untuk BMW Z4 APM (sumber: Blitz)

Hanya saja perlu diingat, Power Con tidak kompatibel dengan produk ECU rewriting termasuk dari Blitz, ECU yang sudah diganti, dan perangkat elektronik yang terkoneksi dengan sensor tekanan.

Bagi yang berminat, power con dibanderol mulai dari 66.000 Yen atau sekitar 8,36 juta Rupiah.

(Joule)

Tags :