Power Thro Blitz Toyota GR Supra dan BMW Z4, Efisiensi Peningkatan Tenaga

  • Oleh :

Jum'at, 16/Okt/2020 21:00 WIB


SoundandMachine (Jepang). 15 Oktober 2020 - Meningkatkan tenaga mesin memang memberi kepuasan tersendiri bagi para antusias modifikasi terutama di mesin. Namun akan lebih baik jika seiring dengan efisiensi pemakaian tenaga dari throttle control (thro con).

Namun jangan khawatir, Blitz telah merilis Power Thro untuk Toyota GR Supra dan BMW Z4 yang dapat mengatur tenaga berdasarkan kontrol throttle sehingga penggunaan tenaganya bisa lebih efisien.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

(foto: Blitz)

Power Thro merupakan komponen elektronik yang membuat peningkatan daya secara merata selain fungsi throttle control untuk respons akselerator lebih terkontrol.

Produk tersebut terdiri dari Jajaran produk controller, thro con, power unit, dan harness yang dibuat untuk setiap model yang menggunakan LCD VA dengan visibilitas tinggi.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

Kontrol tersebut lebih optimal untuk meningkatkan tekanan pada mobil turbo dan daya menggunakan karakteristik torsi sesuai bukaan akselerator membuat peningkatan daya yang tidak mungkin dilakukan dengan throttle controller konvensional.

Fungsi slocon menjadi standar dengan total 25 mode yaitu "normal", 5 "eco mode", 10 "sports mode", "auto mode", dan 5 "smart mode." dan 3 "scramble mode" masing-masing mode memiliki karakteristik kontrol berbeda sehingga rasa berkendara lebih bisa diatur.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

10 mode sport tersebut merupakan peningkatan tenaga melalui controller dari 1-10 dan 10 merupakan peningkatan maksimum dari throttle.

Untuk mode scramble dapat digunakan dengan menghubungkan scramble switch yang djual terpisah dan scramble time-nya terdiri dari 3 waktu pengaturan yaitu, "30 detik", "180 detik", dan "selalu".

Power Thro dilengkapi Start Control System (SCS) yang dapat mengganti fungsi seperti idling stop dan sports mode yang dipasang sebagai standar pada kendaraan sejak mesin dihidupkan.

Sistem seperti ini membuatnya mampu membatalkan idling stop dan beralih ke mode sport dari mesin di-start untuk menghilangkan kebutuhan pengoperasian sakelar yang merepotkan namun diperlukan opsi koneksi harness opsional.

Power Thro tersedia untuk GR Supra dan Z4 versi APM dengan data peningkatan tenaga dari Blitz sebagai berikut,

Peningkatan Tenaga untuk Toyota GR Supra (sumber: Blitz)
Peningkatan Tenaga untuk BMW Z4 (sumber: Blitz)

Perlu diingat bahwa produk tersebut hanya dapat dipasang untuk kendaraan benar-benar menggunakan throttle yang dikontrol secara elektronik.

Selain itu tidak dapat dipasang pada kendaraan dengan ECU rewriting termasuk produk Blitz, ECU selain bawaan, dan komponen elektronik terhubung ke sensor tekanan dan sensor aliran udara.

Buat yang berminat, Power Thro dibanderol mulai dari 66,000 Yen atau sekitar 8,36 juta Rupiah.

(Joule)

Tags :