Ketangguhan Rolls-Royce Cullinan Saat Menaklukkan Gurun Pasir yang Ekstrem

  • Oleh :

Minggu, 18/Okt/2020 08:49 WIB


Soundandmachine.com (Inggris) - Sekitar empat tahun lalu, Rolls-Royce mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Cullinan, sebuah produk sport utility vehicle (SUV) pertama pabrikan mobil mewah asal Inggris tersebut.

Kehadiran Cullinan, didasari adanya permintaan dari para konsumennya, yang membutuhkan sebuah SUV mewah, memiliki performa tinggi dan dapat digunakan dalam berbagai kondisi.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

Melalui SUV tersebut, Rolls-Royce seakan menegaskan bahwa kendaraan mewah tidak lagi terbatas pada lingkungan perkotaan saja. Melainkan bisa diajak untuk melibas medan off-road yang cukup berat.

"Karena klien Rolls-Royce di seluruh dunia, berusaha untuk menaklukkan medan yang paling menantang dan menikmati pengalaman hidup dengan mengejar akses tak terbatas ini dalam kemewahan tertinggi," tulis Rolls-Royce dalam keterangan resminya, Jumat (18/10).

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

Membuktikan ketangguhan Cullinan, baru-baru ini SUV mewah tersebut digunakan dalam sebuah ekspedisi untuk menyibak keindahan serta misteri gurun Arab. Melewati hamparan pasir dan tebing curam, dapat dilalui dengan mudah oleh Cullinan.

Hal itu dapat dilakukan karena Cullinan menganut filosofi `Magic Carpet Ride` yang membuatnya mampu melibas segala kontur jalan dengan mudah, tanpa mengurangi kenyamanan berkendara.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

Gurun Arab dikenal memiliki area yang sangat luas, mencapai 2.330.000 kilometer persegi dan merupakan salah satu kumpulan pasir terbesar di dunia. Saat siang hari, suhunya bisa melonjak hingga di atas 50 C.

Dikendarai dalam lingkungan ekstrem dan tidak ramah ini, membuktikan ketangguhan mobil berlogo Spirit of Ecstacy tersebut. SUV yang merupakan pesaing dari Bentley Bentayga itu, menggunakan mesin V12 twin turbo 6,75 Liter, 48 valves.

Mesin berkapasitas sangat besar untuk ukuran sebuah mobil itu dapat menghasilkan tenaga hingga 563 dk pada 5.000 rpm dan torsi 850 Nm pada 1.600 rpm.

Memiliki tenaga yang besar tersebut, Cullinan dapat melakukan akselerasi dari 0 hinga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 5 detik. (EPS)

Tags :