Honda Civic Type R Makin Sporty dengan Aksesori Honda Access

  • Oleh :

Selasa, 20/Okt/2020 09:48 WIB


Soundandmachine.com (Tokyo) - Honda Civic Type R 2020 sebenarnya sudah memiliki modal desain yang sangat menarik dan agresif.

Namun untuk yang ingin tampil beda, khususnya penyuka modifikasi, Honda baru saja menghadirkan paket peningkat tampilan resmi dari Honda Access.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

Paket ubahan yang disediakan sebenarnya terbilang simple. Di bagian depan, Honda Access menyediakan bumper depan add-on yang desainnya lebih sporty. Lalu, tersedia juga pilihan velg multi-spoke berwarna putih ukuran 20 inci.

Selain warna, desainnya memang terlihat sangat berbeda dari velg bawaan Type R yang berwarna hitam. Bagian roda terlihat mencolok, karena Honda Access turut menyematkan dop pelek kecil warna merah dan kaliper rem buatan Brembo yang juga berwarna merah.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

Canggihnya, velg ini dibuat dari material paduan aluminium seri A6000 yang biasa digunakan dalam pembuatan pesawat terbang, dan diproduksi menggunakan proses penempaan khusus, untuk menghemat bobot hingga 2,1 kg.

Aksesori menarik lainnya adalah aksen warna merah yang melapisi hampir seluruh lebar permukaan Civic Type R, termasuk di cover spion dan handle pintu.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

Membuat tampilannya makin agresif dan menarik, Honda Access juga menyematkan material karbon kevlar untuk sayap belakang dan air scoop kap mesin. Menariknya, lapisan karbon ini juga memiliki unsur warna merah.

Pola karbon warna merah yang sama juga tersedia di interior, seperti dasbor, door trim, dan sekitar tuas persneling.

Lalu, terdapat pula pencahayaan ambient merah yang bisa dipasang ke gagang pintu bagian dalam, ruang penyimpanan pintu, footwell dan konsol tengah.

Honda mengatakan, aksesori resmi ini ditawarkan sebagai item yang bisa dipasang langsung di diler. Bagaimana, lebih keren dari standar kah? (EPS)

Tags :