Webinar Series I-CAN Berlanjut, Akan Bahas Tuntas CD CAN 2020 dan Online Scoring

  • Oleh :

Selasa, 20/Okt/2020 16:40 WIB


Soundandmachine (Jakarta), 20 Oktober 2020 Kolaborasi antara Indonesia Car Audio Network (I-CAN) dan Soundandmachine.com kembali bergulir dalam kemasan virtual web seminar alias webinar.

Sebelumnya I-CAN dan United States Autosound Competition International (USACI) Indonesia berkolaborasi mengadakan kompetisi modifikasi audio mobil di Mega Glodok Kemayoran (MGK) yang sukses dihelat pada tanggal 29 Agustus 2020 lalu dengan standar protokol kesehatan.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

Webinar Series yang telah lima kali diadakan sebelum kontes ini kembali berlanjut dan akan membahas tuntas mengenai CD CAN 2020 untuk pemakaian kontes serta memahami online scoring.

Dengan mengandalkan platform Zoom Meeting, seri keenam Webinar I-CAN ini akan diadakan pada Selasa, 20 Oktober 2020 mulai pukul 19.00 wib. Peserta wajib mengakses link registrasi : https://bit.ly/cancd202010 untuk bisa mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

Program yang kami adakan di masa New Normal ini sudah menemukan roads-nya dari teman-teman yang telah memberikan ide dan sharing tema, jelas Ibnu Haldun, President Director I-CAN kepada Soundandmachine beberapa waktu lalu (13/7/2020).

Menghadirkan sejumlah narasumber dari komite CAN sendiri. Diantaranya Wahyu Tanuwidjaja dari CAN International, Ibnu Haldun sebagai President Director I-CAN, Tjia Lukman dari I-CAN Wilayah Barat dan Kevin Keegan dari I-CAN Wilayah Timur.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

Menurutnya, seri webinar ini menjadi sarana untuk beredukasi dan berbagi. Ibnu menyebut ada banyak narasumber lain yang menyatakan kesiapannya berpartisipasi di seri selanjutnya.

Memang sudah (pernah dibahas tentang CD CAN), harus sering dibuat untuk refreshment, jelas Ibnu ketika dihubungi Soundandmachine pada Selasa (20/10/2020) siang.

Ini adalah program remind ke peserta untuk event CAN di Surabaya tanggal 24 Oktober dan di Jakarta lagi tanggal 14 November, tegas ayah dua anak ini.

Suasana online scoring pada event CAN x USACI di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat pada 29 Agustus 2020 lalu. (foto: joule)

Edukasi seperti ini engga cukup hanya skali, harus rutin. Online scoring sebelumnya juga sudah, ini biar mereka refresh dan remind lagi untuk hal kompetisi CAN, tutupnya.

Sebelumnya, seri pertama webinar I-CAN telah diadakan pada 20 Mei 2020 lalu dengan pembicara Wahyu Tanuwidjaja dari CAN International.

Sementara seri kedua telah berlangsung pada 13 Juni 2020 dengan pembicara Ricky E. Widodo dari Concerto Audio yang juga I-CAN Judge dan Kevin Keegan, representasi CAN Indonesia wilayah timur.

Lalu seri ketiga pada 27 Juni 2020 menghadirkan Maslim Djanuanto dari Vox Research sebagai pembicara dengan tema pilih speaker jaman now.

Kemudian seri keempat sudah diadakan pada 3 Juli 2020 membahas tuntas mengenai fundamental kabin mobil. Hadir sebagai pembicara yakni Christian Heru dari Z3RO Surabaya dan Eddie Susanto dari gerai Cartens Autosound Jakarta.

Monitor online scoring yang menampilkan input penilaian langsung dari CAN Judges, real time ! (foto: Joule)

Seri kelimanya yang telah diadakan pada Jumat, 10 Juli 2020 lalu mengambil tema 2-Way Speaker for Beginner. Mulai dari pemahaman 2-Way Speaker, spesifik Tweeter Midbass dan Fullrange Midbass serta mengenal Pasif dan Active Crossover sebagai rangkaian dari Car Audio Tutorial.

Menghadirkan Leonardi Gunawan dari Linear Autosound dan Harten Widjaja dari Audio Tones yang mengandalkan platform Zoom Meeting selama 60 menit.

Untuk keikutsertaan di seri keenam ini, informasi lebih detail dapat menghubungi Ibnu (0818873821), Lukman (08179841957) dan Kevin (089677890008). Yuk, kita tambah ilmu seputar audio mobil. (anto)

Tags :