Dynamic Debut, Toyota Menjagokan GR Yaris di Goodwood Festival of Speed

  • Oleh :

Selasa, 20/Okt/2020 20:00 WIB


SoundandMachine (Inggris), 19 Oktober 2020 - Meneruskan tradisi tahun-tahun sebelumnya, Toyota melalui divisi motorsportnya yaitu Toyota Gazoo Racing, berpartisipasi dalam ajang Goodwood Festival of Speed (GFoS), Inggris, 16-18 Oktober 2020.

Untuk GFoS tahun ini Toyota menjagokan sportscar terbarunya yaitu GR Yaris sebagai dynamic debut setelah GFoS sebelumnya Toyota melakukan debut pre-launch GR Supra.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

Pandemi Covid-19 yang membuat GFoS diadakan tanpa penonton penonton sama sekali di lokasi tetap membuat semangat Toyota menyala karena menyadari bahwa GFoS masih bisa disaksikan lewat internet.

"Bagi pecinta mobil seperti kami, tidak ada tempat yang lebih baik selain Goodwood. Ini pesta untuk semua indra dan meskipun kita mungkin tidak bisa mencium bau bensin tahun ini." ujar Akio Toyoda, President Toyota Motor Corporation.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

Pembalap WRC Toyota Jari-Matti Latvala and Kris Meeke, and Elfyn Evans akan mengemudikan GR Yaris pada pergelaran tersebut.

GR Yaris diciptakan sebagai kendaraan Toyota pertama yang dikembangkan dengan konsep terbalik yaitu mengubah mobil sport menjadi mobil produksi sekaligus berdasarkan keinginan mengembalikan mobil sport Toyota.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

"Sebenarnya, kami berpartisipasi dalam motorsport seperti WRC karena kami belajar banyak tentang bagaimana membuat mobil kami lebih dinamis dan menyenangkan untuk dikendarai." ungkap Toyoda.

Master driver Morizo, yang juga berpartisipasi melalui video, mengungkapkan kecintaannya pada motorsport, perkembangan GR Yaris, dan pengalaman berkendara di jok penumpang GR Yaris.

"Dalam peran saya sebagai Master Driver untuk Toyota, saya secara pribadi terlibat dalam pembuatan dan setting GR Yaris baru ini, bersama anggota tim Gazoo kami, Tommi Mkinen yang hebat." tutup Toyoda.

Seperti yang diketahui, GFoS dikenal sebagai festival motorsport di mana banyak penggemar motorsport, mobil-mobil terkenal baik lama maupun baru, dan pembalap kelas dunia berkumpul dari seluruh dunia.

(Joule)

Tags :