Seakan Membentuk Tradisi, Dua Tahun Mitsubishi Konsisten Merilis Black Edition

  • Oleh :

Selasa, 20/Okt/2020 21:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 20 Oktober 2020 - Mitsubishi baru saja merilis Black Edition dalam MPV-nya yaitu Mitsubishi Xpander. Namun jauh sebelum itu dirilis,

Black Edition dalam kendaraan Mitsubishi seakan membentuk tradisi mengingat sudah berjalan cukup lama yakni dua tahun.

Baca Juga:
Ketika SUV Jagoan Off-road Mercedes-Benz G-Class Dimodifikasi Senyaman Limosin

Black Edition merupakan versi lebih sporti dari produk Mitsubishi dengan warna hitam sebagai fitur utama, baik sebagai aksen di eksterior maupun warna dominan di interior.

(foto: Mitsubishi)

Mitsubishi sudah lebih dulu merilis Black Edition pada tanggal 11 Juni 2018 untuk pasar New Zealand yaitu double-cabin Triton Black Edition.

Baca Juga:
Diikuti 80 Ribu Peserta, Kompetisi Brio Vitual Drift Challenge Usai Digelar

(foto: Mitsubishi)

Kemudian, tepatnya 13 Desember 2018, Mitsubishi sudah merilis Black Edition untuk pasar Jepang namun tiga sekaligus yaitu Mirage, Eclipse Cross, dan Outlander.

(foto: Mitsubishi)

Pada tanggal 17 Oktober 2019, Mitsubishi merilis Eclipse Black Edition ALL BLACKS yang berawal dari kemitraan Mitsubishi dengan timnas rugby Selandia Baru yaitu ALL BLACKS, kemudian dibuat edisi spesial mobil produksinya dan sudah diakui.

Baca Juga:
Banyak Promo, Jangan Lewatkan IMX Year End Modz Sales 12.12 di Bukalapak

Setidaknya Eclipse Cross ALL BLACKS merupakan satu-satunya Mitsubishi Black Edition yang benar-benar dominan hitam, terlebih karena hanya ada warna hitam.

(foto: Mitsubishi)

Kemudian pada tanggal 18 Oktober 2019, pertama kalinya Black Edition pertama kalinya masuk Indonesia dengan perilisan Pajero Sport Black Edition di GIIAS 2019, meneruskan Pajero Sport Rockford Fosgate.

Bukan hanya pertama kalinya di Indonesia tetapi juga Black Edition pertama dengan upgrade audio system dari Rockford Fosgate dan itulah mengapa bernama Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.

(foto: Mitsubishi)

Mitsubishi merilis Black Edition untuk RVR, yang sebetulnya adalah Outlander Sport, pada tanggal 12 Desember 2019 untuk pasar Jepang.

(foto: Mitsubishi)

Meneruskan penjualan Black Edition Mitsubishi di New Zealand Triton Black Edition dengan Dynamic Shield diluncurkan di New Zealand pada tanggal 12 April 2020.

(foto: Mitsubishi)

Pertama kalinya dmodel plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), Mitsubishi merilis Outlander PHEV Black Edition pada tanggal 4 Juni 2020.

Outlander PHEV Black Edition bukan hanya aksen hitam di eksterior dan warna dominan hitam di interior, tetapi juga sokbreker sudah Bilstein yang merupakan Black Edition pertama dengan improvisasi kaki-kaki.

(foto: Mitsubishi)

Meneruskan pemasaran Black Edition di Indonesia, Mitsubishi merilis Mitsubishi Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Edition pada tanggal 20 Oktober 2020.

Berikutnya apa lagi ya yang di-"Black Edition"-kan oleh Mitsubishi?

Tags :